-->

Notification

×

Masih Belum Ada Perbaikan, Jalan Penghubung Kec. Sukaresmi & Kec. Mande Yang Rusak Parah Seakan Luput Dari Perhatian

Thursday, 4 March 2021 | 11:00 WIB Last Updated 2021-03-04T04:00:54Z
Gambar: Akses Jalan penghubung Kec. Sukaresmi & Kec. Mande yang rusak


Cianjur, journalnews.co.id - Jalan merupakan sarana transportasi yang menghubungkan dua tempat atau lebih yang memiliki peranan sangat penting dalam memperlancar perekonomian, mendukung perkembangan sosial dan memperlancar pembangunan suatu daerah sehingga taraf hidup masyarakat bisa meningkat. Akan tetapi Jalan propinsi di wilayah Desa Sukaresmi Kecamatan Sukaresmi Kabupaten Cianjur, kondisinya sangat memprihatinkan.
Gambar: Hampir di sepanjang jalan di temui lubang dan genangan air genangan akibat hujan.

Gambar: Jalan kian licin akibat material pasir, tanah dan genangan air

Jalan tersebut merupakan penghubung antara dua kecamatan, yakni Kecamatan Sukaresmi dan Kecamatan Mande seakan luput dari pandangan pemerintah padahal akses jalan tersebut merupakan salah satu penyangga utama berbagai bentuk aktivitas masyarakat dari dua kecamatan, baik itu digunakan sebagai sarana transportasi maupun akses ekonomi masyarakat.

Banyak pembangunan jalan di kabupaten Cianjur yang di danai oleh Pemkab dan Pemprov salah satunya program betonisasi, namun sampai saat ini masyarakat sekitar belum mendapat informasi terkait pembangunan jalan penghubung dua kecamatan tersebut. Hal ini mengundang tanya dikalangan masyarakat, apa memang Pemerintah belum ada rencana memperbaiki jalan atau Pihak Pemerintah Desa enggan melayangkan surat ajuan terkait perbaikan jalan?.

Kepala Desa Sukaresmi menuturkan terkait kondisi jalan tersebut tak mungkin dibangun oleh anggaran Dana Desa, oleh karena itu Ia berharap kepada Pemkab maupun Pemprov bisa dengan segara melaksanakan perbaikan jalan tersebut 

"Karena jalan yang menyambungkan dua wilayah kecamatan ini selalu di sebut sebagai jalan Provinsi oleh kepala dan tidak mungkin di kerjakan oleh anggaran Dana Desa," Ujar Kades Sukaresmi

"Pada prinsifnya pemerintah harus memfasilitasi mobilitas semua kalangan masyarakat, baik kalangan masyarakat menengah ke atas atau kalangan masyarakat menengah kebawah" pungkasnya. (Rafli Hidayat)

No comments:

Post a comment

Halaman Facebook

×
Berita Terbaru Update