-->

Notification

×

Nasib Peternak Ikan di Ujung Kelesuan Ekonomi

Tuesday, 9 March 2021 | 16:54 WIB Last Updated 2021-03-09T11:07:12Z
Sumber Ilustrasi: google.com

Cianjur, journalnews.co.id - Wabah Covid-19 sangat berdampak besar terhadap ekonomi, hal ini dirasakan langsung oleh Tatang Sopian (40) selaku pelaku ekonomi mikro. Ia merupakan seorang peternak ikan asal Desa Mande Kecamatan Mande, Kabupaten Cianjur.

Dalam kesehariannya Ia biasa mengadu nasib di sebuah kolam apung di Kampung Ciputri Kecamatan Mande guna mencari rezeki demi menyambung hidup. Akan tetapi karena musim penghujan dan efek dari wabah Covid-19 Tatang mesti ekstra sabar karena kedua hal tersebut usahanya kini semakin tak menentu arah. Tatang mesti puas dengan hasil penjualannya yang berkisar 40%-50% dari biasanya.

"Usaha ini mungkin sekarang-sekarang lagi menurun dan bukan berdampak kepada Saya aja, dampak (Covid-19) bahkan merata kepada pengusaha ikan lainnya, apalagi di tambah musim hujan yang seakan menambah kehawatiran" ujarnya menjelaskan.

Meski tengah tertatih-tatih, Tatang tetap konsisten dalam menjalankan usahanya. Ia pun menghimbau kepada rekan-rekannya untuk tetap sabar dan terus berusaha, sebab menurutnya dengan kerja keras setidaknya dapat meminimalisir kerugian yang jauh lebih besar serta mendapat untung yang lebih besar.

"Saya menghimbau kepada rekan-rekan untuk terus berusaha dan yakin bahwa usaha yang gigih akan mendapatkan hasil yang memuaskan" Ujar tatang sopian. (DN)

No comments:

Post a comment

Halaman Facebook

×
Berita Terbaru Update