-->

Notification

×

PABRIK PLASTIK SURABAYA KEBAKARAN DAMKAR TURUNKAN 15 MOBIL

Wednesday, 31 March 2021 | 19:40 WIB Last Updated 2021-03-31T12:40:13Z


Surabaya, journalnews.co.id - Pabrik plastik di Jalan Tandes,  Margomulyo, Surabaya, Jawa Timur, kebakaran, Rabu (31/3). Asap hitam pun membumbung tinggi dari pabrik yang lokasinya tak jauh dari SPBU Bundaran Margumulyo.
Kanit Reskrim Polsek Tandes, Ipda Gogot Purwanto mengatakan api dilaporkan muncul sekitar pukul 12.15 WIB, Rabu (31/3). Saat itu 20-30 orang karyawan sedang makan siang.

"Pokoknya saat itu karyawan makan siang. Terus ada dua orang karyawan masuk [ke gudang]. Setelah masuk karyawan tahu [ada api]. Satpam bawa apar masuk tapi nggak bisa dikendalikan," kata Gogot, saat dikonfirmasi.


Api, kata dia, cepat membesar. Meskipun demikian salah satu petugas keamanan di pabrik itu sempat menelepon pemadam kebakaran sehingga pemadam tak lama datang.

"Api besar satpam satunya telepon PMK (Pemadam Kebakaran). Lalu PMK langsung berangkat," ujar Gogot.

Api juga sempat merembet ke area kampung di sisi selatan dan timur pabrik. Demi keamanan, kata Gogot, Warga pun telah dievakuasi.

Meski begitu belum diketahui berapa bangunan rumah yang terdampak.
Gogot mengatakan sejauh ini belum ada korban jiwa akibat peristiwa kebakaran di pabrik tersebut. Karyawan juga berhasil dievakuasi keluar pabrik
.
"Alhamdulillah korban nyawa nggak ada," ucap dia.

Saat ini, setidaknya ada 15 unit mobil Pemadam Kebakaran dan dua unit skylift dikerahkan untuk memadamkan kebakaran pabrik plastik. (F4071)

No comments:

Post a comment

Halaman Facebook

×
Berita Terbaru Update