-->

Notification

×

Pemdes Tanjungsari Kecamatan Sukaluyu Laksanakan Kegiatan Jumsih

Saturday, 20 March 2021 | 08:11 WIB Last Updated 2021-03-20T02:26:32Z




Cianjur, journalnews.co.id - Kepala Desa Tanjungsari Kecamatan Sukaluyu Kabupaten Cianjur beserta perangkat, dibantu oleh Karangtaruna desa, tokoh masyarakat, dan Ketua RT. setempat melakukan giat Jum'at bersih (Jumsih). Hal ini dilakukan karena dipandang perlu untuk menjaga kesehatan lingkungnya khususnya wilayah cakupan Desa Tanjungsari.(20/03) 



"Sampah yang tidak terorganisir ini jika dibiarkan akan merusak kesehatan lingkungan, sehingga sebelum menjadi masalah besar kami membersihkan dan memberikan penyadaran kepada masyarakat untuk tidak membuang sampah sembarangan." ungkap Waldi Akbar Yacob, ST. selakuKepala Desa Tanjungsari menjelaskan. 







"Masyarakat harus sudah merubah kebiasaan yang tidak baik bagi lingkungan, membuang sampah pada tempat yang telah disediakan oleh Pemerintah Desa setempat. Jangan merasa aman membuang sampah sembarangan karena belum ketahuan, jangan lupa selalu ada dampak dari setiap tindakan. Sebelum mendapatkan sanksi, saya mengingatkan kepada masyarakat untuk sadar menjaga kesehatan lingkungan." ujar laki-laki yang akrab dikenal Aep Ibing ini menuturkan. 




"Saya beserta rekan-rekan yang lain akan mengawasi dan mengingatkan kepada masyarakat untuk tidak membuang sampah sembarangan, karena ini sangat merugikan kesehatan lingkungan." ucap Ketua Karangtaruna Desa Tanjungsari yang dipanggil Erab. 





"Saya berharap kedepannya masyarakat sudah tidak membuang sampah sembarangan lagi, karena lingkungan yang sehat akan memberikan dampak positif untuk keberlangsungan hidup." pungkas Kades muda yang akbrab disapa Kang Waldi mengakhiri.(AA/JF) 


No comments:

Post a comment

Halaman Facebook

×
Berita Terbaru Update