-->

Notification

×

Penandatanganan Acara Serah Terima Jabatan Persit Kartika Candra Kirana

Monday, 22 March 2021 | 06:25 WIB Last Updated 2021-03-21T23:25:55Z



PALEMBANG, Journalnews.co.id - Panglima Kodam II/Sriwijaya Mayor Jenderal TNI Agus Suhardi, memimpin langsung Acara Serah Terima Jabatan (Sertijab) 2 Perwira Menengah (Pamen) Kodam II/Sriwijaya sekaligus, Sabtu (20/3/2021) pukul 10.00 WIB, bertempat di Gedung Sudirman Makodam II/Sriwijaya Jln. Jenderal Sudirman KM 2,5 Palembang.


Adapun kedua jabatan Perwira Menengah (Pamen) Kodam II/Swj yang diserah terimakan tersebut adalah, jabatan Asops Kasdam II/Sriwijaya, dari Kolonel Inf H.D. Arifin Simanjuntak, S.I.P., M. Si., kepada Kolonel Inf Willy Brodus Yos Rohadi dan Kapaldam II/Sriwijaya, dari Kolonel Cpl Anjas Asmara, S.E., M.M., kepada Letnan Kolonel Cpl Rizky Mugia Priatna.


Acara Sertijab tersebut dihadiri sejumlah pejabat Kodam II/Swj secara terbatas, antara lain, Kasdam II/Sriwijaya Brigjen TNI Muhammad Zamroni, Irdam II/Sriwijaya Brigjen TNI Henra Hari Sutaryo, Kapok Sahli Pangdam II/Sriwijaya Brigjen TNI Puji Cahyono, S.I.P., dan Kasrem 044/Gapo.


Kemudian, Asrendam II/Swj, para Asisten Kasdam II/Sriwijaya, Perwira LO TNI AL dan LO TNI AU, para Dan/Kabalak Kodam II/Sriwijaya beserta Ketua Persit dan Wakil Ketua Persit KCK PD II Sriwijaya.


Pelaksanaan acara Sertijab kali ini diselenggarakan dengan sederhana dan tetap mengacu pada Protokol Kesehatan (Prokes) yang berlaku di tengah wabah Virus Corona (Covid-19). Dalam acara Sertijab tersebut, para peserta dan pejabat yang hadir tetap mencuci tangan, menggunakan masker dan pengaturan jarak antar personel lebih kurang 1,5 meter.


Dalam sambutannya, Pangdam II/Swj Mayjen TNI Agus Suhardi mengatakan bahwa, serah terima jabatan merupakan hal yang wajar yang merupakan bagian dari pembinaan personel secara berkesinambungan dan selalu berjalan secara dinamis sebagai bagian dari Tour Of Duty dan Tour Of Area.


Serah terima jabatan ini juga diharapkan dapat membawa semangat baru dalam lingkungan organisasi dan peningkatan kualitas kinerja organisasi secara menyeluruh.


Lebih jauh dikatakan Pangdam, hal yang sangat esensial untuk diperhatikan bahwa alih tugas suatu jabatan di semua tingkatan hendaknya dimaknai sebagai suatu amanah yang harus dipertanggungjawabkan, sekaligus sebagai peluang untuk menghasilkan karya pengabdian terbaik kepada Bangsa dan Negara.


Pada kesempatan ini, Pangdam mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada Kolonel Inf H.D. Arifin Simanjuntak, S.I.P., M.Si., dan Kolonel Cpl Anjas Asmara, S.E., M.M., atas dedikasi dalam pelaksanaan tugas dan tanggungjawab jabatannya selama ini. “Semoga berbagai pengalaman dan hal positif yang telah dicapai selama menjabat, dapat dijadikan bekal untuk  terus melanjutkan pengabdian di Satuan yang baru”, ucap Mayjen TNI Agus Suhardi.


“Kepada Ny. Arifin dan Ny. Anjas Asmara, saya juga mengucapkan terima kasih, yang telah mendampingi suami dengan setia selama bertugas di Kodam II/Swj, dan atas partisipasi aktifnya di Persit Kartika Chandra Kirana PD II  Sriwijaya”, tuturnya.


Selanjutnya, kepada Kolonel Inf Willy Brodus Yos Rohadi dan Letnan Kolonel Cpl Rizky Mugia Priatna beserta Istri, Pangdam juga mengucapkan selamat datang di Bumi Sriwijaya, dan selamat atas kepercayaan serta kehormatan yang diberikan sebagai  Asops Kasdam II/Swj dan Kapaldam II/Swj. “Harapannya dengan bekal pengalaman yang dimiliki akan mampu memimpin dan melaksanakan tugas dengan baik”, jelas Lulusan Akabri 1988 ini.


Acara Sertijab berlangsung dengan tertib dan khidmat yang ditandai dengan penanggalan dan penyematan tanda jabatan oleh pejabat lama dan pejabat baru dan dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara serah terima jabatan. Dalam rangkaian acara tersebut dilaksanakan juga penandatanganan berita acara serah terima jabatan Persit Kartika Candra Kirana (KCK). (Red )

No comments:

Post a comment

Halaman Facebook

×
Berita Terbaru Update