-->

Notification

×

Presiden Jokowi Bakal Resmikan Terminal Bandara di Halmahera Utara

Monday, 22 March 2021 | 06:19 WIB Last Updated 2021-03-21T23:19:51Z


MALUKU, Juornalnews.co.id - Presiden Joko Widodo dijadwalkan melakukan peresmian terminal Bandara Kuabang Kao di Kabupaten Halmahera Utara, Maluku Utara, 25 Maret mendatang.


Selain meresmikan bandara, Presiden juga akan meninjau vaksinasi COVID-19 di Halut.


Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi akan mendampingi Presiden dalam kunjungan kerjanya tersebut.


"Presiden Jokowi direncanakan mengunjungi Halut untuk meresmikan terminal Bandara Kuabang Kao, Kamis pekan depan. Sekaligus dengan pencanangan vaksinasi," ungkap Plt Bupati Halut, Yudihart Noya, Sabtu (20/3).


Menurutnya, pemerintah daerah bersama forum komunikasi pimpinan daerah juga telah melakukan pembahasan terkait persiapan menyambut kedatangan presiden.


Sementara Juru Bicara Gubernur Maluku Utara, Rahwan K. Suamba mengungkapkan, pengamanan ketat akan dilakukan sesuai prosedur tetap bagi pejabat kepala negara.


“Bahkan Korem, Polda maupun Danlanud dan BIN Daerah Malut akan menggelar rapat teknis untuk mengantisipasi kemungkinan lain selama kunjungan PRESIDEN RI"ungkap rahwan


Menurut Rahwan, dalam rapat koordinasi persiapan penyambutan kedatangan Presiden yang dilakukan hari ini, setidaknya ada beberapa kesepakatan terkait kesiapan di bandara. Di mana menurut Kepala Bandara Kuabang Kao, semua teknis penyelenggaraan peresmian menjadi tanggung jawab Kementerian Perhubungan.


“Kepala Bandara Sultan Baabullah Ternate juga telah menyiapkan Bandara Baabullah sebagai bandara alternatif dalam mendukung kunjungan RI 01 pada tanggal 24 Maret 2021,” terangnya.


Untuk pelaksanaan pencanangan vaksinasi massal di Halut, sambung Rahwan, Dinas Kesehatan Halut telah menyiapkan 100 peserta yang siap divaksin. Vaksinasi akan dilakukan tiga vaksinator dan dipusatkan di Kantor Camat Kao.


Presiden Jokowi sendiri dijadwalkan akan meninjau panel dan fasilitas terminal Bandara Kuabang Kao.


Setelah memantau vaksinasi, Presiden langsung melanjutkan kunjungan kerjanya ke ambon propinsi maluku. (Red)

No comments:

Post a comment

Halaman Facebook

×
Berita Terbaru Update