-->

Notification

×

Satu Bangunan Rumah Warga Cilalay Hangus Diamuk Sijago Merah

Friday, 19 March 2021 | 05:17 WIB Last Updated 2021-03-18T22:17:41Z



Cianjur, Journalnews.co.id - Telah terjadi kebakaran satu unit rumah warga atas nama Marna (62) yang beralamat di jalan Cikendi Kampung Cilalay 01/03 Desa Cijagang Kecamatan Cikalong Kulon kabupaten Cianjur, kebakaran tersebut terjadi pada hari Kamis (18/03/21) sekitar pukul 15.30 Wib.




Adapun kronologis awal terjadinya kebakaran tersebut menurut keterangan Cecep (petugas Damkar) menjelaskan via telpon seluler, "awalnya dari adanya laporan salah satu petugas Desa yang enggan di sebutkan namanya, melaporkan kepada pihak petugas pemadam kebakaran (DAMKAR) regu satu mako empat Cikalong Kulon tentang adanya kebakaran satu unit rumah warga di kampung Cilalay jalan Cikendi, dengan sigap seluruh anggota atau petugas Damkar regu satu mako empat yang berjumlah enam personil dan dua unit mobil pemadam kebakaran (DAMKAR) yang di pimpin komandan regu IMAN MAULANI dan kanit UPTD WMK IV Cikalong kulon R.ATEN SUARNA.SH. langsung terjun kelapangan menuju lokasi tempat kejadian perkara (TKP) rumah yang terbakar. Tidak menunggu lama Evakuasi pemadaman pun di lakukan dan untuk memadamkan api sangatlah memakan waktu sekira satu jam setengah api dapat di padamkan," Ungkapnya.



R.ATEN SUARNA.SH (Kanit Damkar) mako empat saat di kompirmasi via seluler, sesuai atas penyelidikan awal titik api menjelaskan, "ternyata api teล™sebut asal mula nya dari tungku api yang biasa di pake untuk memasak dan total kerugian pun mencapai lebih kurang nya 60.000.000 rupiah, atas terbakarnya rumah milik MARNA (62) dengan ukuran 6 × 8 M² yang hangus di amuk si jago merah, menjadikan contoh untuk keseluruhan warga mร syarakat agar berhati-hati cara menggunakan dan mematikan api baik di kompor gas atau di tungku agar terhindar terjadi nya kebakaran." Pungkas akhir kanit DAMKAR kepada awak media. (H. Asep MR)

No comments:

Post a comment

Halaman Facebook

×
Berita Terbaru Update