-->

Notification

×

Unit Pengelola Jurnal dan Penerbitan FDK UIN Bandung "Bersiap" Hadapi Akreditasi

Tuesday, 16 March 2021 | 15:08 WIB Last Updated 2021-03-16T08:27:07Z


Unit Pengelola Jurnal dan Penerbitan FDK UIN Bandung "Bersiap" Hadapi Akreditasi


BANDUNG/journalnews.co.id: Unit Pengelola Jurnal dan Penerbitan Fakultas Dakwah Komunikasi (FDK) UIN Bandung melaksanakan kegiatan rapat terbatas pengelola jurnal pada Selasa (16/03) di Gedung FDK Lantai 4 UIN Bandung. Rapat dipimpin langsung oleh Ketua Unit Jurnal dan Penerbitan, Dr. Khoerudin, M.Si dan diikuti oleh sekretaris dan staf jurnal dan penerbitan. 


Kegiatan yang berlangsung selama lebih kurang 6 jam ini, mulai dari pukul 10.00 - 16.00 WIB fokus kepada pembahasan persiapan menghadapi akreditasi jurnal ilmiah dibulan Maret tahun 2021. Hal ini seperti yang dikemukakan oleh Dr. Khoiruddin, M.Si kepada Jurnalis JN di Ruangan Kerjanya.

Dr. Khoiruddin, M.Si selaku Pimpinan Unit Pengelola Jurnal dan Penerbitan FDK UIN Bandung.


"Rapat kali ini fokus membahas persiapan akreditasi jurnal ilmiah FDK UIN Bandung. Ada sembilan jurnal ilmiah yang kami kelola, 6 jurnal jurusan dan 3 jurnal fakultas. Ada banyak hal yang harus kami siapkan menjelang akreditasi jurnal ini, satu diantaranya meninventarisir dan mengedit kembali artikel-artikel ilmiah yang masuk di desk kami. Besar harapan hasilnya akan sesuai dengan ekpektasi kita selama ini, terutama Jurnal Ilmu Dakwah terakreditasi kembali, minimal bisa bertahan di Sinta 2 dan bereputasi nasional. Karenanya kami mohon patrtisipasi aktif dan doa dari rekan-rekan semuanya." tutur Khoiruddin menegaskan.


Iapun menambhakan, selain Jurnal Ilmu Dakwah masih ada 8 Jurnal Ilmiah lainnya yang menjadi fokus garapannya selama ini. Karenanya diperlukan kerja ekstra agar semuanya terakreditasi dan dan dapat masuk kategori bereputasi nasional. Adapun kesembilan jurnal ilmiah tersebut adalah, Ilmu Dakwah, Prophetica, Annida merupakan Jurnal Fakultas Dakwah Komunikasi sedangkan untuk jurnal jurusan adalah Tabligh (Jurnal Prodi KPI), Tadbir (Prodi Manajemen Dakwah), Tamkin (Jurnal PMI), Irsyad (Jurnal Prodi BKI), Annaba (Jurnal Ilmu Jurnalistik), dan  Reputation (Jurnal Ilmu Humas). (RM)

  



 

No comments:

Post a comment

Halaman Facebook

×
Berita Terbaru Update