-->

Notification

×

Akibat Arus Pendek Listrik, Sebuah Mesjid Di Cibeber Hangus Dilalap Api

Wednesday, 7 April 2021 | 14:10 WIB Last Updated 2021-04-07T07:10:40Z
Gambar: Ilustrasi Kebakaran


Cianjur, journalnews.co.id - Menjelang dzuhur sebuah mesjid hangus akibat peristiwa kebakaran di Jalan Raya Cibeber KM 11 Kampung Cijeblog 03/05, Desa Putri Condong, Kecamatan Cibeber, Kabupaten Cianjur pada Rabu (07/10/21).
Gambar: Petugas Damkar tengah memadamkan sisa api yang menyala

Kejadian ini terjadi sekitar pukul 11:00 WIB dan diketahui pertama kali oleh salah seorang jemaah yang hendak beri'tikaf di masjid tersebut. Mulanya Ia hanya melihat kepulan asap, namun tiba-tiba ada kobaran api di salah satu bagian mesjid dan menjalar ke seluruh area mesjid.

"Mulanya hanya terlihat asap, tiba-tiba pas masuk ada api yang menyala terus merembet ke seluruh bagian" ujar salah satu jemaah mesjid

Jemaah yang saat itu panik langsung menghubungi Pemadam Kebakaran (DAMKAR) guna penanganan lebih lanjut. Tak lama setelah itu pihak Damkar menurunkan 4 unit mobil kebakaran dengan jumlah personil 16 orang.

Dengan tanggap petugas Damkar yang tiba dilokasi langsung melakukan penangangan dan api beehasil di padam setelah memakan waktu kisaran 40 menit.

Adapun penyebab dari kebakaran tersebut disebabkan oleh arus pendek listrik. Adapun luas total area masjid tersebut sekitar 300m² sedangkan yang terbakar sekitar 100m².

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, hanya saja kurugian ditaksir mencapai 50 juta rupiah.

"Tidak ada korban jiwa, sedangkan kalo kerugian diperkirakan kisaran 50 juta" ungkap Cecep, salah satu petugas Damkar. (H. Asep MR)

No comments:

Post a comment

Halaman Facebook

×
Berita Terbaru Update