-->

Notification

×

Aparat Gabungan Disiapkan Untuk Halau Warga Mudik

Thursday, 15 April 2021 | 14:42 WIB Last Updated 2021-04-15T07:42:40Z



Gambar: Aparat Gabungan Disiapkan Untuk Halau Warga Mudik pada Lebaran tahun ini, 1442 H.


Jakarta, journalnews.co.id: Ramadhan kini telah kita jumpai bersama, artinya akan ada momen yang ditunggu oleh masyarakat muslim khusus nya, untuk bisa sampai menuju pada hari kemenangan. Hari Raya Idul Fitri. Penjemputan makna merayakan hari kemenangan, bagi masyarakat indonesia yang mengadu nasib diluar daerah tentunya memiliki makna tersendiri.


Mudik ke kampung halaman menjadi salah satu cara ekspresi memaknai hari kemenangan, satu bulan berpuasa  berjuang penuh menahan dan melawan hawa nafsu juga ihtiar mencari penghidupan, ditutup dengan suka cita dirayakan bersama sanak famili tercinta. 


Namun, tampaknya akan sulit hal tersebut terjadi. Aparat gabungan telah disiapkan oleh Pemerintah untuk mengantisipasi aktivitas mudik Lebaran atau Idul Fitri.


Korps Lalu Lintas Polri setidaknya telah menyiapkan sebanyak 333 titik penyekatan, guna mencegah warga mudik Lebaran atau Idul Fitri 1442 H/2021 M. Ratusan titik ini tersebar mulai dari Polda Lampung hingga Polda Bali. 


Dilansir dari viva.co.id Kepala Bagian Operasional Korlantas Polri, Komisaris Besar Polisi Rudy Antariksawan menuturkan " Polda Lampung ada delapan titik " Katanya pada Rabu (14/4/2021).


Dia merinci, untuk Polda Banten ada 16 titik, kemudian Polda Metro Jaya ada 8 titik. Lalu di Polda Jawa Barat ada 132 titik, Polda Jawa Tengah ada 149 titik. Selanjutnya, di Polda Daerah Istimewa Yogyakarta ada 10 titik, Polda Jawa Timur ada 7 titik, dan Polda Bali ada 3 titik. 


Total sebanyak 333 titik itu, akan dijaga oleh Aparat Gabungan dengan jumlah Personel 166.734 Petugas. Korps Bhayangkara menjamin, bahwa pemudik tidak akan lolos titik penyekatan tersebut. Baik jalan arteri, tol, bahkan jalan tikus akan dihadang polisi. Ujarnya. (Husni)

No comments:

Post a Comment

Halaman Facebook

×
Berita Terbaru Update