-->

Notification

×

Ayah & Anak Gadis Kompak Mengais Rejeki Lewat Nada-Nada di Simpang Jalan

Friday, 23 April 2021 | 17:38 WIB Last Updated 2021-04-23T10:40:09Z
Gambar: Abah Ocad dan Anak bungsunya tengah menyanyi di salah satu simpang Jl. Moch Yamin


Cianjur, journalnews.co.id - Dalam menjalani kehidupan sehari-hari butuh upaya dan perjuangan yang tidaklah semudah membalikan telapak tangan demi memenuhi semua kebutuhan pokok seperti pada umumnya.

Hal demikian dilakukan oleh Abah Ocad (63), seorang pria paruh baya asal kampung Cikangkung RT 05/04 Desa Sukajadi Kecamatan Karangtengah Kabupaten Cianjur.

Ketika dijumpai awak media pada Jum'at (23/04/21) Ia tengah mengamen di jalan prof. Moch Yamin, dan di dampingi anak gadisnya yabg sebut saja Mawar baru berusia 11 tahun. Hal ini merupakan rutinitas Abah Ocad dan Mawar dalam upaya mencari nafkah untuk memenuhi kebutuhan keluarga sehari-hari.
Gambar: Abah Ocad & Mawar tengah beristirahat di simpang Jl. prof. Moch Yamin disela-sela aktifitasnya


Abah Ocad yang memilik satu istri dan enam orang anak, dalam usianya yang sudah renta ini dengan penuh tanggung jawab harus bolak-balik setiap hari dari rumah menuju kota Cianjur dengan menggunakan angkutan umum

Bukan hanya dikota Cianjur saja, Abah Ocad menjalani pekerjaanya tersebut melainkan sampai ke Kota Bogor yang terus di dampingi Mawar putri ke lima dari enam bersaudara yang duduk di bangku kelas empat Sekolah Dasar (SD) yang ada di kampung Cikangkung tersebut.

"Penghasilan yang Saya dapat dari mengamen ini yang setiap harinya mendapatkan Rp. 50.000,- (Lima puluh ribu) saja hanya bisa untuk memenuhi kebutuhan makan saja, apalagi dengan adanya wabah Covid-19 sekarang ini penghasilanpun sangat menurun dan tidak bisa melintas ke Kota Bogor" Paparnya

Dengan raut muka yang penuh haru, Abah Ocad menyampaikan satu hal yang jadi beban bagi dirinya mengenai keinginan untuk memenuhi kebutuhan anaknya yang setiap kali belajar dengan cara Daring hanya bisa ikut ke tetangga karna tidak memiliki Hand Phone (HP).

"Itulah yang menjadikan mawar yang terus menerus mendampingi Saya dalam mengais rejeki walaupun harus mengamen di jalanan" jelasnya.

Meski demikian, Ia selalu berpikir positif bahwa rezeki sudah ada yang mengatur oleh karena itu kewajibannya hanya berusaha, karena menurutnya juga tidak selamanya rezeki selalu berbentuk materi melainkan ada banyak hal lain yang juga pantas disebut rezeki dan pantas untuk di syukuri, yaitu anak yang selalu berbakti kepada orang tua.

Begitu pun dengan anaknya, Mawar. Menurut anak yang imut ini dalam setiap hal Allah senantiasa memberikan rezeki dalam berbagai hal. Oleh karena alasan itu, anak imut ini senantiasa menemani sang sayang ayah dengan semangat dan harapan.

"Dengan semangat dan penuh harapan ada rejeki yang Allah berikan kepada Mawar. Selain Mawar membantu orang tua mawar dalam pekerjaan ini" Pungkas gadis kecil yang memiliki mimim wajah imut ini. (Gun/Dns)

No comments:

Post a Comment

Halaman Facebook

×
Berita Terbaru Update