-->

Notification

×

Dan Terjadi Lagi, Kabel PLN di Cikalong Kulon Tidak Sesuai Standar

Tuesday, 20 April 2021 | 14:50 WIB Last Updated 2021-04-20T07:50:07Z
Gambar: Kabel PLN yang nyaris menyentuh tanah


Cianjur, journalnews.co.id - Persoalan kabel PLN tidak sesuai standar di wilayah Cikalong Kulon seakan tak kunjung usai, hal ini ditandai dengan adanya kabel yang yang nyaris menyentuh tanah di Kampung Darungdung RT 02/02 Desa Gudang Kecamatan Cikalong Kulon, Cianjur. Tentunya hal ini sangat membahayakan masyarakat sekitar.

Ades (27) selaku masyarakat sekitar merasa kecewa dengan pihak PLN karna menurutnya, kabel bertegangan tinggi ini di biarkan selama 8 bulan dengan kondisi 20 cm dari permukaan tanah tanpa ada tihang penyangga sesuai standar. Ada pun yang menjadi penyangga kabel tersebut yaitu sebuah bambu yang dipasang oleh masyarakat sekitar.

"Saya harap PLN segera merapihkan kabel yang melorot ini, karna tidak ada nya tihang permanen yang menopang kabel ini, ini juga di ganjel pake bambu oleh masyarakat setempat" ujarnya.
Gambar: Ades masyarakat setempat

Hal serupa juga dikeluhkan Dedi (38) masyarakat setempat. Ia juga berharap sama seperti apa yang di utarakan oleh Ades.

"Iya harusnya PLN bikin tihang yang sesuai standar. Jangan asal-asalan kayak gini, ini juga penyangga bambu masyarakat yang bikin" ungkapnya.

"Ini di parit sawah posisi kabel yang melorot ini di khawatirkan kalau anak-anak lagi bermain tidak menyadari adanya kabel tegangan tinggi sehingga hal yang dikhawatirkan takut terjadi" pungkas Dedi. (Ben)

No comments:

Post a Comment

Halaman Facebook

×
Berita Terbaru Update