-->

Notification

×

Desa Babakansari Realisasikan Banyak Program, Salah Satunya Program Ini...

Thursday, 29 April 2021 | 20:22 WIB Last Updated 2021-04-29T13:39:56Z
Gambar: Papan pemberitahuan, guna transparansi program pembangunan.


Cianjur, journalnews.co.id - Meski di tengah wabah pandemi Covid-19, Pemerintah Desa Babakansari Kecamatan Sukaluyu Kabupaten Cianjur Jawa Barat tetap laksanakan Pembangunan infrastruktut berupa Tembok Penahan Tanah (TPT) yang berlokasi di kampung Babakan sampai Bunut yang merupakan perbatasan Desa Babakansari dengan Desa Sukasari Kecamatan Karangtengah.
Gambar: Salah satu pekerja tengah merapikan pembangunan TPT yang hampir selesai.

Adapun panjang volume TPT tersebut yakni 153 meter dengan biaya yang di gunakan bersumber dari Dana Desa ( DD ) tahap I di tahun 2021 sebesar kurang lebih Rp.150.800.000 (Seratus Lima Puluh Juta Delapan Ratus Ribu Rupiah).

Sebelumnya, Pemdes Babakan sari juga menggunakan DD tahap I untuk memberi  Bantuan Langsung Tunai (BLT) Covid-19 kepada 70 orang KPM ( Keluarga Penerima Manfaat) sebesar 300.000/orang untuk dua bulan dan juga pembelian alat-alat protokol kesehatan  lain sebagainya. 


Ade Suparman selaku Kepala Desa Babakansari ketika di jumpai di ruang kerjanyan pada hari Kamis (29/04/21) membenarkan hal yang berkaitan dengan adanyan pembangunan TPT tersebut karna sudah berkordinasi terlebih dahulu dengan pihak DPMD Kabupaten Cianjur dan juga program tersebut sudah merupakan bagian rencana dari hasil Musrenbangdes pada tahun sebelumnya.

"Bahkan sudah menjadi skala prioritas yang di tuangkan dalam Rencana Anggaran Pembelanjaan Desa (RPJMDES)" ungkapnya.

Selain itu ia juga menuturkan, bahwa di bulan Ramadhan tahun ini merasa sangat di sibukan dengan adanya program yang diharus dilaksanakan di Desa Babakansari.

"Selain kami harus melayani kebutuhan masyarakat mengenai surat - surat adminduk dan lainya, kamipun harus terjun kelapangan secara langsung mensosialisasikan mengenai BPJS Ketenaga Kerjaan" Jelasnya

"Ditambah lagi adanya program TPS 3R (Tempat Pengelolaan Sampah) Reduce, Recise, Recycle yang berlokasi di kampung Condre RT 02 RW 06 yang artinya mungkin dimana sampah-sampah dari rumah baik sampah organik, non organik atau unorganik akan di daur ulang menjadi bahan yang bisa di gunakan kembali" tambahnya.
Gambar: Lahan yang disediakan Pemdes Babakansari untuk para pedagang.

"Selain itu kami pun menyediakan tempat atau lahan untuk para pedagang baik itu Pakaian maupun Jajanan di depan halaman kantor Desa Babakansari yang di buka setiap hari kamis yang di mulai pada jam 15.00 WIB sampai jam 21:00 WIB dan untuk para padagang tidak ada pungutan biaya sepeserpun hanya saja keamanan, ketertiban dan kebersihan yang harus mereka jaga juga tetap agar selalu memperhatikan Protokol Kesehatan Covid-19 guna mempermudah dan lebih dekat untuk berbelanja" pungkasnya. (Gun/Dns)

No comments:

Post a comment

Halaman Facebook

×
Berita Terbaru Update