-->

Notification

×

Diduga Alami Gangguan Jiwa, Seorang Pemuda Tega Membunuh Ayah Kandungnya Sendiri

Thursday, 1 April 2021 | 19:18 WIB Last Updated 2021-04-02T09:39:03Z
Gambar: Ilustrasi Pembacokan


Cianjur, journalnews.co.id - Telah terjadi pembunuhan terhadap seorang pria bernama Rudi (45) diKampung Sayangkaak RT 01/05 Desa Nyalindung, Kecamatan Cugenang, Kabupaten Cianjur. Adapun dugaan pelakunya yakni seorang pemuda berinisial AS (23) yang merupakan anak kandung dari korban. Kejadian ini berlangsung pada hari Kamis, (01/04/21) sekitar pukul 13:30 WIB, tepat dihari ulang tahun terduga yang ke 23.
Gambar: As, Terduga pelaku pembacokan

Menurut keterangan salah seorang saksi, mulanya korban selepas solat dzuhur berencana membawa AS ke orang pintar untuk berobat karena AS diduga mengalami gangguan jiwa. Korban yang saat itu masih tengah berjualan alat pancing sedangkan waktu itu AS yang baru bangun tidur tiba-tiba membawa golok langsung menghampiri korban dan tanpa basa-basi langsung membacok bagian kepala dan menyembelih korban.

"Rencana korban setelah habis sholat dhuhur akan membawa anaknya AS ke orang pintar untuk berobat. Namun takdir berkata lain pada saat pelaku bangun tidur dengan tiba-tiba membawa golok dan langsung membacok kepala dan menyembelih leher bapaknya sehingga menyebabkan korban bersimbah darah dan meninggal dunia" ujar salah seorang saksi yang enggan menyebutkan namanya.
Gambar: Jasad Korban pembacokan

Dalam penuturan lebih lanjut, istri korban yang bernama Winda (35 tahun) pada saat itu tengah berada dekat AS. Setelah kejadian berlangsung Winda berteriak histeris karena tidak menyangka bahwa anaknya tersebut dengan tega menghabisi nyawa ayah kandungnya sendiri.

Disisi lain, masyarakat dan tetangga yang mendengar jeritan Winda langsung berdatangan, akan tetapi tidak satu orang pun yang berani mendekati AS yang masih memegang golok. Hingga datanglah salah satu teman dari korban yang bernama Mamun (55) yang berani mendekati AS dan melemparkan golok dari genggamannya. Seketika itu juga AS berhasil diamankan oleh Mamun.

"Warga tidak ada yang berani mendekat karena pelaku masih memegang golok, tak lama kemudian datanglah Mamun yang sudah biasa dengan korban. Mamun pada saat itu sempat menengok korban yang sudah tergeletak sehingga dengan sigap Mamun mengamankan pelaku dan melemparkan golok dari tangan pelaku" tutur saksi.

Setelah berhasil diamankan oleh Mamun, AS langsung diringkus oleh warga dan diserahkan ke Teten selaku Babinkantibmas dan Rohman Selaku Babinsa setempat. Tak lama kemudian AS diserahkan Polsek Cugenang sedangkan Jasad Korban langsung dibawa ke rumah sakit guna penyelidikan lebih lanjut. (Liko/Rafly Hidayat)

No comments:

Post a comment

Halaman Facebook

×
Berita Terbaru Update