-->

Notification

×

Ditempa Terik Matahari Dua Juru Parkir Selalu Optimis Dalam Mencari Rezeki

Wednesday, 21 April 2021 | 12:05 WIB Last Updated 2021-04-21T05:07:35Z
Gambar: Ilustrasi juru parkir


Cianjur, journalnews.co.id - Riki seorang juru parkir di Jl. Prof Moch Yamin Kelurahan Sayang Kecamatan Cianjur selalu semangat biarpun suasana tempat parkir di bulan ramadhan kali ini terbilang sepi. Menurutnya, hal ini dikarenakan ramadhan saat ini masih dihantui wabah Covid-19 sehingga aktivitas masyarakat tidak sesibuk ramadhan dua tahun silam.

Meski demikian Riki selalu optimis dalam berusaha mencari rezeki yang halal. Menurut penuturan selama ada kemauan untuk berusaha dan bekerja keras, ikhlas dan membuang rasa gengsi rezeki yang halal bisa didapatkan meski jumlahnya relatif. 

"Rezeki selama itu selalu ada asalkan kitanya ada kemauan untuk mencari uang yang halal" ujarnya pada Rabu (21/04/21)

Hal senada juga di sampaikan oleh Edi selaku rekan yang selalu membantu dan mendampingi Riki dalam aktivitas dan kerjanya.

"Alhamdulillah rezeki halal selalu ada meskipun jumlahnya kadang tak menentu"  jelas Edi.
Gambar: Riki dan Edi, juru parkir di Jl. Moch Yamin

Menurut penuturan keduanya, sebelum memasuki ramadhan, Mereka dalam seharinya bisa mendapatkan Rp. 300.000,- sampai Rp. 400.000,- dari hasil parkiran tersebut. Akan tetapi setelah memasuki ramadhan penghasilannya menurun sampai setengahnya yang berkisar Rp.150.000,- sampai Rp. 200.000,- perharinya.

"Demi menghidupi anak istri saya akan selalu bekerja keras biarpun hanya sebatas menjadi tukang parkir yang penting halal" ungkap Riki.

"Mudah-mudahan dipertengahan bulan puasa lebih ramai lagi, karena sorenya sepanjang jalan menjadi tempat kuliner" tambah Edi seraya penuh harap diakhir perbincangan. (DNS)

No comments:

Post a Comment

Halaman Facebook

×
Berita Terbaru Update