-->

Notification

×

Ejang Si Pembelah Batu, Potret Pejuang Keluarga di Tengah Pandemi Corona

Wednesday, 21 April 2021 | 22:16 WIB Last Updated 2021-04-21T15:16:13Z

Gambar: Ejang Si Pembelah Batu, Potret Pejuang Keluarga yang Gigih, di Tengah Pandemi Corona yang menindih.


Cianjur, journalnews.co.id: Kisah Ejang (30) Warga Kampung Bakanuma Rt.003/08 Desa Mekargalih Kecamatan Cikalong Kulon. Ejang setiap hari bekerja sebagai pembelah batu di salahsatu galian pasir di sekitaran Pinus Desa Mekargalih.


Kegigihan ayah dua Anak ini patut diacungi jempol, demi menghidupi istri dan kedua anaknya Ejang tidak pernah mengeluh meski rupiah tidaklah seberapa yang ia dapatkan setiap hari. Pendapatan Ejang sehari paling besar, lebih kurang Rp.50 ribu  saja. Akan tetapi ayah dua anak ini selalu bersyukur dengan apa yang diperolehnya, karena ini adalah rezeki dari Alloh SWT. 


Gambar: Ejang, selalu tersenyum ramah meskipun hidup dalam keterbatasan ekonomi yang tak sudah, jangan menyerah esok mentari pasti bersinar lagi dan badai pasti akan segera berlalu. 


"Seberapapun hasil yang kita peroleh dari bekerja, harus disyukuri. Bukan masalah besar atau kecilnya melainkan keberkahan yang kami rasakan sekeluarga, karena rezeki ini inshaAlloh halal. Semuanya sudah Alloh atur." tutur Ejang dengan nada lirih.


Dulu Ejang pernah bekerja di salahsatu pabrik di daerah Cileungsi Bogor, namun karena dampak Covid-19, pabrik tempat kerjanya tidak dapat bertahan, sehingga PHK masal tak terhindarkan.


Akhirnya, tiada pilihan lain, Ejang pun bekerja pembelah batu yang dibayar harian. inilah perjuangan seorang ayah. Semua dia lakukan dengan ikhlas demi keluarga. 


Inilah bagian kecil potret kehidupan masyarakat akar rumput Indonesia. Inilah fenomena sosiologi masyarakat, dampak Covid 19 mengguncang ekonomi Indonesia pertumbuhan 0.5%. Di luar sana masih banyak Ejang-Ejang yang lain yang terus berjuang membanting tulang demi menghidupi keluarganya. Sehat selalu Pak, dan semoga kedepannya, lebih banyak rupiah yang dapat engkau peroleh. (Ben)

No comments:

Post a Comment

Halaman Facebook

×
Berita Terbaru Update