-->

Notification

×

Empat Rumah di Cilaku Ludes Dilalap Si Jago Merah

Friday, 23 April 2021 | 19:40 WIB Last Updated 2021-04-23T13:05:41Z

Gambar: Lokasi kejadian


Cianjur, journalnews.co.id - Lagi-lagi si jago merah berulah. Kali ini ini empat rumah di Babakan Kubang RT 02/06 Desa Sukakerta Kecamatan Cilaku, Cianjur hangus terbakar. Adapun masing-masing pemilik dari tiap rumah yaitu Yayah (70), Uus (40), Uned (45) dan Iyan (50).

Kejadian ini berlangsung pada hari Jum'at (23/04/21) sekitar pukul 12:30 menjelang ibadah solat jum'at. Mulanya di salah satu rumah yang terbakar mengeluarkan kepulan asap, namun tiba-tiba diantara kepulan asap tersebut terlihat api mulai berkobar. Karena cuaca tengah terik dan berangin api langsung merambat ke tiga rumah lainnya sehingga kebakaran pun tak dapat dihindarkan.
Gambar: Petugas dan masyarakat tengah memadamkan sisa-sisa api


Mengetahui hal itu, salah satu warga langsung menghubungi pihak pemadam kebakaran (Damkar). Dan lima belas menit berselang pihak pemadam dari Mako 1 langsung tiba dilokasi kejadian dengan mengerahkan 3 mobil pemadam dan 13 personil guna menangani kebakaran tersebut.

"Ada empat rumah yang terbakar. Sedangkan lokasinya tidak bisa diakses oleh kendaraan roda empat. Oleh karena itu kami bekerjasama dengan masyarakat yang sukarela memberikan tumpangan roda duanya untuk menangani kebakaran ini" ujar salah satu petugas Damkar.

Karena cuaca terik dan berangin ditambah lokasi kejadian tidak bisa diakses mobil pemadam, oleh karena itu pihak damkar mengalami beberapa kali kesulitan. Oleh karena itu, pihak damkar yang dibantu oleh masyarakat mesti mengenakan kendaraan roda dua milik warga untuk menuju lokasi guna penanganan.

*Berikut video saat penanganan


Berkat kegigihan para personil dan kekompakan bantuan dari masyarakat sekitar, api

dapat di atasi dengan memakan waktu berkisar 4 jam.

Hasil dari penyelidikan petugas, kebakaran tersebut diduga dari korsleting arus pendek listrik dan untuk kerugian diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah. (H. Asep MR)

No comments:

Post a comment

Halaman Facebook

×
Berita Terbaru Update