-->

Notification

×

Gempa Berkuatan 5.6 Magnitudo Guncang Kabupaten Sukabumi

Wednesday, 28 April 2021 | 00:29 WIB Last Updated 2021-04-27T17:29:38Z

Foto: Gempa Berkuatan 5.6 Magnitudo Guncang Kabupaten Sukabumi, warga khawatir gempa terulang kembali.


Sukabumi, journalnews.co.id: Pada Selasa, 27 April 2021 Sore hari Pukul 16.23 WIB Gempa  mengguncang Kabupaten Sukabumi.  Sebagaimana informasi yang  dirilis oleh Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG). 


Guncangan yang terjadi berada di kedalam 14 Kilometer dibawah permukaan air laut. Efek dari pada gempa tersebut getaran nya sampe terasa ke pusat Kota Sukabumi bahkan sampai ke daerah lain dimana titik geografisnya tidak terlalu jauh dengan Kabupaten Sukabumi.


Menurut Adinda (20) salah satu warga Kota Sukabumi menuturkan kepada wartawan bahwa Gempa terjadi sebanyak dua kali guncangan, guncangan yang pertama cukup besar getaran nya sedangkan guncangan ke dua tidak terlalu besar.


" Gempa sore tadi terasa dua kali getaran, getaran pertama cukup besar dan getaran kedua tidak terlalu besar" Katanya.


Saat gempa terjadi ia pun sempat lari keluar rumah, melihat seisi rumahnya bergetar.tetapi saat hendak keluar ternyata gempa nya berhenti. Tambah Adinda.


Gempa yang terjadi di Kabupaten Sukabumi merupakan gempa yang kesekian kalinya terjadi di Indonesia. Gempa tersebut tidak berpotensi tsunami. (Husni AB)

No comments:

Post a Comment

Halaman Facebook

×
Berita Terbaru Update