-->

Notification

×

Iye, Juru Parkir yang Luput Dari Pandangan Pemangku Kebijakan

Friday, 30 April 2021 | 18:52 WIB Last Updated 2021-05-01T12:38:57Z
Gambar: Iye, tengah mengatur lalu lintas di area parkir.


Cianjur, journalnews.co.id - Juru parkir (Jukir) adalah orang yang membantu mengatur kendaraan yang keluar masuk ke tempat parkir.

Jukir juga berfungsi untuk mengumpulkan biaya parkir dan memberikan karcis kepada pengguna parkir pada saat akan keluar dari ruang parkir.

Adapun Gusti Nusky Maulana atau lebih akrab disapa iye merupakan jukir di Cikidang, Pasar beas, Cianjur merupakan jukir yang sudah lama mengadukan nasib didaerah tersebut.

Menurut penuturannya pada Jum'at (30/4/21), penghasilan yang didapat dari profesinya tersebut berkisar Rp.70.000,- perharinya. Namun, kadang penghasilan Iue pun kurang dari angka tersebut terutama setelah Covid-19 mewabah.

Seperti halnya para pelaku usaha, akibat wabah covid-19 dan berbagai kebijakan yang diterapkan, penghasilan Iye pun menurun drastis bahkan tak jarang ia hanya mendapatkan 50% dari angka penghasilan biasanya.
Gambar: Iye, hendak mengambil uang parkir yang di sodorkan kenek truk.

Tentu hal ini membuat Iye cukup terpuruk dalam menyambung hidup ditambah lagi ia tidak mendapat bentuk bantuan apa pun dari pemerintah. Hal ini pun dikeluhkan oleh Iye, oleh karena itu ia berharap perintah dan para pemangku kebijakan dapat membuka mata hatinya lebih lebar sehingga bantuan dari pemerintah bisa ia dapatkan serta bantuan-bantuan lainnya tidak salah sasaran.

"Saya menerima uang parkir Rp. 70.000 sehari, kadang kurang. Saya tidak minta apa-apa kepada pemerintah, hanya saja tolonglah pemerintah bisa membuka mata hatinya lebih lebar lagi, sehingga orang-orang seperti saya tak luput dari perhatian. Dan menurut Saya, orang yang bernasib tak jauh beda seperti Saya layak diberikan bantuan covid-19 seperti yang didapatkan kebanyakan orang" ujar Iye yang tengah beristirahat dari tugasnya ditengah hari yang terik. (Reksa)

No comments:

Post a comment

Halaman Facebook

×
Berita Terbaru Update