-->

Notification

×

Jelang Subuh Warga Rancabali Heboh Temukan Bayi Di Kolong Jembatan

Monday, 19 April 2021 | 10:33 WIB Last Updated 2021-04-19T03:33:58Z


Jelang Subuh Warga Rancabali Heboh Temukan Bayi Di Kolong Jembatan.


Cianjur-journalnews.co.id: Bayi perempuan naas ditemukan di bawah kolong jembatan sungai Cikukulu Rancabali Jagal, Kelurahan Bojongherang, Kecamatan Cianjur, Kabupaten Cianjur, pukul 04.00 WIB atau  Minggu, (18/04/2021) dini hari.


Dari narasumber yang didapat, penemuan bayi di pinggiran jembatan kali Rancabali Jagal tersebut oleh Dikdik warga setempat menjelang subuh sekitar jam 4 WIB. Karena pukul 24.00 WIB ronda malam masih keliling menabuh tiang listrik, temukan suara tangisan bayi di bawah kolong jembatan.


Kemudian pada pukul 3.30 WIB pagi, ronda malam lewat jembatan dalam suasana aman. Tapi menjelang jam 4.00 WIB, didekat jembatan mendengar ada suara tangisan bayi.  


"Bayi ditemukan di bawah jembatan sungai Cikukulu. Untung saja air sungai sedang kecil, jadi bayi itu gak hanyut," ujar seorang warga yang tidak ingin disebutkan namanya. 


Warga melanjutkan, berinisiatif mengevakuasi bayi dari sungai, dan dibawa ke rumah RT setempat. Selanjutnya dibawa ke Bidan Ida Royani. 


"Saya pulang dari masjid sholat subuh, terlihat ada beberapa orang yang sedang memeriksa TKP, ternyata itu petugas dari kepolisian yg sedang memeriksa TKP," lanjut seorang warga BTN Rancabali yang rumahnya dekat sungai Rancabali.


Kapolsek Cianjur Kota, Kompol A Suprijatna menjelaskan, warga sekitar yang mendengar suara bayi langsung menelusuri sungai.warga menemukan benda terbungkus kain batik.


“Lalu setelah menelusuri Sungai Cikukulu yang berada di samping rumah, saksi telah melihat benda yang bersuara yang dibungkus menggunakan kain batik di aliran Sungai Cikukulu yang dangkal,” tutur dia kepada media, Minggu (18/04/2021).


Suprijatna menambahkan, warga berinisiatif untuk masuk ke dalam Sungai Cikukulu dan memastikan benda yang terbungkus kain batik tersebut.


Saksi memperkirakan bayi tersebut  masih dalam keadaan bernafas dan sedang ke adaan menangis.


“Selanjutnya saksi memanggil dan melaporkan kejadian tersebut kepada ketua RW dan petugas keamanan BTN Rancabali,” ujarnya.


Setelah tahu adanya penemuan bayi di Sungai Cikukulu Cianjur, warga bersama Ketua RW dan keamanan BTN Rancabali Cianjur membawa bayi tersebut ke Bidan Ida Royani.


“Hasil dari Bidan Ida Royani, bayi tersebut bisa diselamatkan dalam keadaan sehat jasmani dan rohani. Selanjutnya para saksi membawa bayi tersebut ke rumah warga lainnya untuk dirawat,” jelasnya.


Sementara Bidan Ida Royani menerangkan, bayi tersebut dalam keadaan sehat jasmani. Pada badan bayi tersebut masih terdapat vernikasilsa yang artinya lemak dari kandungan.


“Artinya bayi tersebut baru saja lahir, karena vernikasilsa masih ada tidak dibersihkan sekitar dua jam setelah lahir akan mengering,” terangnya.


Selain itu, tali pusar bayi tersebut sudah dalam keadaan terputus. Kuat dugaan pemotongan tali pusar oleh seseorang yang bukan ahli di bidangnya.


“Dari dugaan sementara, kelahiran bayi tersebut terlahir atau dibantu oleh seseorang yang bukan ahli di bidangnya. Jenis kelamin perempuan panjang 48 sentimeter berat badan 3 kilogram,” pungkas ibu tersebut. (Sapta R)

No comments:

Post a Comment

Halaman Facebook

×
Berita Terbaru Update