-->

Notification

×

JUAL OBAT KERAS TANPA RESEP DOKTER WARGA BELITUNG DI AMANKAN PETUGAS

Thursday, 29 April 2021 | 11:45 WIB Last Updated 2021-04-29T04:45:20Z
Gambar: Barang bukti yang diamankan petugas.



Belitung, journalnews.co.id - warga Tanjung Pandan Belitung diamankan oleh petugas Sat Narkoba Polres Belitung karena kedapatan menyimpan dan mengedarkan obat keras jenis Tramadol dan Trihexyphenidyl secara bebas tanpa ada resep dari dokter.

Pelaku diamankan dirumahnya di daerah Lesung Batang Kec. Tanjung Pandan Belitung. Dari tangan pelaku, petugas berhasil mengamankan obat keras jenis Tramadol HCL Tablet 50mg sebanyak 37 strip dan Trihexyphenidyl 2mg sebanyak 26 strip.

Untuk diketahui, Tramadol dan Trihexyphenidyl termasuk dalam kriteria Obat-obat Tertentu (OOT), dimana regulasinya diatur dalam Peraturan Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) No 10/2019 tentang Pedoman Pengelolaan Obat-obat Tertentu yang Sering Disalahgunakan. 

Obat-obat dalam golongan OOT tidak termasuk dalam golongan narkotika maupun psikotropika, tetapi sama-sama bekerja di sistem susunan saraf pusat. Penyalahgunaan obat-obat tersebut bisa menyebabkan ketergantungan dan perubahan khas pada aktivitas mental dan perilaku. (Fzi)

No comments:

Post a comment

Halaman Facebook

×
Berita Terbaru Update