-->

Notification

×

Karteda 91 Tebar Kebaikan Ramadhan Dalam Agenda Tahunan 'Berbagi Takjil'

Tuesday, 27 April 2021 | 14:35 WIB Last Updated 2021-04-27T07:35:21Z
Gambar: Jajaran anggota Karteda 91 tengah menyiapkan menu berbuka untuk di sebarkan


Cianjur, journalnews.co.id - Memaknai bulan suci Ramadhan banyak dari komunitas, LSM, organisasi maupun beberapa kelompok lainnya untuk saling menebar kebaikan kepada sesama seperti berupa memberikan makanan pembuka (takjil) dan berbagi hidangan berbuka puasa.

Hal tersebut juga dilakukan oleh jajaran alumni SMPN 2 Karang Tengah Angkatan 91 atau di singkat Karteda 91. Pada kesempatan Ramadhan kali ini Karteda 91 tidak sekedar memberikan takjil sebagai hidangan pembuka namun juga dengan menu pokok berbuka berupaya nasi boks dengan menu lengkap.

Kegiatan yang diketuai oleh Hendra Saepulloh ini dilaksanakan pada Minggu sore (25/5/21) yang bertitik awal di Jl. Raya Bandung-Cianjur atau tepatnya di Bengkel AC Wira Makmur. Kegiatan tersebut dilakukan secara konvoi menggunakan kendaraan roda empat dan roda dua karena jumlah takjil dan nasi boks untuk dibagikan terbilang sangat banyak, terlebih jumlah menu yang dibagikan oleh Kerteda senantiasa bertambah dari tahun ke tahun.
Gambar: Srikandi Karteda 91 beberapa sesaat sebelum berangkat menuju jalaur berbagi takjil yang sudah di targetkan.


Adapun jalur penargetannya yaitu dimulai dari kediaman Ketua Kang Hendra Saepulloh menuju Jl. Arif Rahman Hakim lalu masuk Jl. Barisan Banteng lanjut ke arah Jl. Raya Hos Cokro Aminoto naik ke Jl. Taifur Yusuf terus masuk arah Mesjid Kaum Cianjur lanjut lagi ke arah Sekolah Ar-Rahmah/Stekmal.

Setelah itu penargetan dilanjutkan ke arah Kantor Pos Indonesia Cab. Cianjur, Kantor BRI Pusat Cianjur, terus masuk ke arah Stasiun Kereta Api Sinar dan titik terakhir yakni Cikidang.

Usai selesai membagikan menu takjil dan buka, Kerteda 91 kumpul kembali di kediaman Hendra Saepulloh untuk melaksanakan buka bersama

"Kegiatan ini sudah jadi agenda rutin Karteda 91 setiap bulan suci Ramadhan tiba" ungkap Erni Nur Aqidah selaku bendahara Karteda 91

Ketika di wawancara awak media begitu antusias karena saking senangnya. Dalam kesempatan tersebut, Erni (sapaan akrabnya) juga mengajak kepada seluruh ummat muslim khususnya, untuk bisa sama-sama merasakan menahan lapar ketika berpuasa lalu berbagi kepada yang betul- betul berhak menerima pembagian takjil dan nasi box tersebut.

"Moment ini sangat pas sekaligus untuk syi'ar agama dengan semangat. Pungkas Erni yang lalu berbuka bersama Karteda 91 karena adzan magrib sudah berkumandang.
Gambar: Beragam ekspresi ceria tergambar dari wajah jajaran anggota Karteda 91.

Acara buka bersama pun berlangsung dengan penuh makna. Juwita, Salah satu anggota Karteda 91 pun berharap, di bulan Ramadhan yang akan datang segala bentuk rupa kebaikan bisa bertambah. (Dhanu)

No comments:

Post a Comment

Halaman Facebook

×
Berita Terbaru Update