-->

Notification

×

KETUA BPD DESA GEDUNG BARU DI PANGGIL INSPEKTORAT OKU SELATAN

Monday, 26 April 2021 | 22:20 WIB Last Updated 2021-04-26T15:20:24Z
Gambar: Pemanggilan BPD Desa Gedung


Oku Selatan, journalnews.co.id - Inspektorat Kabupaten OKU Selatan kembali Menghadirkan Ketua dan Anggota BPD Desa Gedung Baru Kecamatan BPR Ranau Tengah Kabupaten OKU Selatan, Pada Senin, 26 April 2021.

Danrem 045/Gaya Rakor PPKM Mikro Dengan Jajaran Kodam II/Sriwijaya
Pemanggilan tersebut bertujuan untuk di mintai keterangan sebatas mana mereka mengetahui terkait musyawarah penentuan penerima dana BLT, penetapan penerima dan Realisasi dana BLT desa Gedung Baru Dana Desa Tahun 2020.
 
Awak media mengkonfirmasi langsung dengan Inspektur Kabupaten OKU Selatan, H.Ramin Hamidi.,SE,MH melalui Plt. Irban Pencegahan dan Investigasi Edial Ali Sonata, SE, didampingi Ketua Tim Said Warsidi.,SE, membenarkan bahwa saat ini pihak kami Inspektorat hari ini memanggil Ketua dan Anggota BPD Desa Gedung Baru.
 
Dalam hal ini Inspektur Kabupaten OKU Selatan melalui Edial Ali Sonata.,SE Menjelaskan, pemanggilan Ketua dan Anggota BPD Desa Gedung Baru Kecamatan BPR Ranau Tengah Kabupaten OKU Selatan, adalah upaya mengumpulkan keterangan terkait laporan masyarakat atas dugaan, diduga dana BLT Fiktif dan Tanda Tangan dalam SPJ di palsukan.
 
“Kami selaku Apid mendalami dugaan terkait dana BLT, kalau mengenai Tanda Tangan itu kita serahkan kepada aparat pihak penegak hukum, dari 5 orang jumlah BPD Desa Gedung Baru, hari ini Kelima BPD datang semua telah memberikan keterangan dan membuat surat keterangan secara tertulis, hal ini terkait BPD adalah mitra dari pemerintah desa, dan sejauh mana proses pengusulan dan realisasi dana BLT yang mereka ketahui,” ungkapnya.

Kapolsek Peduli Kasih Bagi Takjil dan Sembako Kepada Tukang Becak
Lanjut Edial, Tim kami tetap akan mengumpulkan keterangan saksi setelah Ketua dan Anggota BPD, selanjutnya akan di jadwalkan pemanggilan, Sekretaris dan perangkat desa gedung baru, untuk diminta keterangan juga, Setelah tim mengumpulkan keterangan maka akan dilakukan pemanggilan Kepala Desa, dimana kepala desa sebagai objek akan kami panggil juga setelah semua keterangan sudah didapatkan.
 
“Sementara untuk jadwal sendiri belum dapat kami sampaikan dan tentukan,Tim kami Akan Semaksimal mungkin dalam menyelesaikan laporan yang ada di kami,” ujar Edial, ke awak media.

Terpisah Ketua dan Anggota BPD Desa Gedung Baru, setelah menghadiri undangan dari Inspektorat saat akan di mintai keterangan oleh beberapa awak media, mereka enggan dimintai keterangan kedatangan mereka ke Inspektorat Kabupaten OKU Selatan, Ketua dan Anggota keluar dari ruangan Inspektorat berjalan seakan akan tergesa- gesa ke kendaraan yang dikendarai mereka. (Fzi)

No comments:

Post a Comment

Halaman Facebook

×
Berita Terbaru Update