-->

Notification

×

Mahasiswa Gandeng Komunitas Baroedak Tatanen Kembangkan Ekonomi Kreatif dan Desa Mandiri

Friday, 23 April 2021 | 04:13 WIB Last Updated 2021-04-22T21:13:29Z


Gambar: Dewan Mahasiswa FDK UIN Bandung Berkolaborasi  Gandeng Komunitas Baroedak Tatanen Kembangkan Ekonomi Kreatif dan Desa Mandiri.


Bandung, journalnews.co.id: Kegiatan Pengabdian Sosial Kepada Masyarakat yang di inisiasi oleh Dewan Mahasiswa (DEMA) Fakultas Dakwah dan Komunikasi berkolaborasi dengan Dewan Mahasiswa (DEMA) Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik UIN Bandung Menggandeng Komunitas Baroedak Tataneun kembangkan ekonomi kreatif dan mandiri di Desa Ciherang Kecamatan Nagreg Kabupaten Bandung.


Pada kamis (22/4/2021) dilaksanakan kegiatan sosialisasi yang dilaksanakan di Aula Kantor Desa Ciherang, turut hadir perangkat desa , para tokoh, masyarakat sekitar, mahasiswa, dan komunitas baroedak tataneun dari IPB.


Sosialisasi yang dilaksanakan adalah menyoal pemberian informasi dan edukasi serta bagaimana mewujudkan ekonomi kreatif dan mandiri di desa tersebut.


Muhammad Ahyani selaku Ketua Umum DEMA FIDKOM menuturkan kegiatan ini merupakan salah satu bentuk advokasi atau bantuan yang diberikan oleh mahasiswa terkait informasi dan edukasi kepada masyarakat berkenaan dengan sektor pertanian.


" Kegiatan Sosialisasi ini adalah salah satu bentuk advokasi atau bantuan yang diberikan terkait informasi sekaligus edukasi kepada masyarakat berkenaan dengan sektor pertanian, melihat potensi pertanian yang ada perlu dikembangkan" Kata Ahyani dengan nada penuh antusias.


"Kami hadir untuk membantu memberikan ide dan gagasan untuk pengembangan juga pembinaan kepada masyarakat. Sehingga nantinya bisa menghasilkan sebuah produk khas dari Desa Ciherang dan itu akan meningkatan ekonomi masyarakat di Desa Ciherang" Tambah Ahyani.


Adapun Kepala Desa Ciherang, Pak Taofiq menyampaikan ucapan terimakasih dan rasa bangganya sebagai simpul dari masyarakat kepada Mahasiswa yang sedang melakukan Pengabdian. Karena sedikit besarnya bisa membantu kepada masyarakat dan memberikan ide-ide briliannya terkait pengembangan potensi yang ada di masyarakat. 


" Saya ucapkan terimakasih banyak kepada mahasiswa yang sedang melakukan pengabdian, karena sedikit besarnya bisa membantu masyarakat melalui sumbangsi idenya terkait pengembangan potensi desa Ciherang " Ucap Pak Taofiq selaku Kepala Desa.


Beliau pun menambahkan besar harapan kegiatan pengabdian ini tidak hanya sekarang saja, tetapi bisa berkelanjutan. Karena kami merasa sangat terbantu dengan adanya mahasiswa. Dengan segala keterbatasan yang dimiliki , mahasiswa bisa hadir ditengah-tengah masyarakat untuk memberikan penerangan. Sebagai agent perubahan. Dan tentunya dari berbagai sektor. Kami sangat mengharapkan itu. Tambahnya.


Sementara itu, kawan - kawan dari Komunitas Baroedak Tataneun menyampaikan bahwa sektor pertanian  sangat butuh sekali pengembangan. Agar para petani bisa lebih berinovasi untuk menciptakan ekonomi kreatif dan mandiri. Khususnya menggiring para petani untuk lebih open minded dalam mewudujukan pertanian yang modern. Sehingga bisa berkembang ke ranah nasional dan berdaya jual. Pada akhirnya bisa meningkatkan ekonomi masyarakat dan mewujudkan ekonomi yang kretif juga mandiri. (Husni AB)

No comments:

Post a comment

Halaman Facebook

×
Berita Terbaru Update