-->

Notification

×

Mengisi Waktu Luang, Damkar WMK II Ciranjang Sambut Bulan Suci Dengan Papajar

Tuesday, 6 April 2021 | 12:51 WIB Last Updated 2021-04-06T06:44:47Z
Gambar: Jajaran anggota Damkar hendak makan bersama


Cianjur, journalnews.co.id -  Papajar merupakan sebuah Tradisi berwisata bersama keluarga atau rekan dengan diisi makan bersama dan berfoto yang dilakukan di penghujung bulan Sya'ban untuk menyambut datangnya bulan suci Ramadan.

Dalam menyambut bulan suci ini Pemadam kebakaran (Damkar) dari WMK II Ciranjang mengisi kegiatan luang mereka dengan papajar makan bersama seluruh anggota jajaran. Kegitan ini digagas oleh oleh Hadi selaku salah satu anggota muda Damkar WMK II Ciranjang.
Gambar: Hadi, Salah satu anggota Damkar tengah menyajikan nasi dan lauk untuk rekan-rekannya



Kegiatan ini dilaksanakan di markas tempat mereka bertugas, tepatnya WMK II Ciranjang, Kampung Tungtutunan, Desa Hegarmanah Kecamatan Sukaluyu pada Selasa (06/04/21).

Seluruh jajaran anggota mengisi kegiatan ini dengan penuh sukaria. Biasanya dalam bertugas mereka penuh keseriusan dalam menjalannya baik itu di markas maupun dilapangan, tentu dengan suasana yang lebih santai saat ini, menjadikan markas tersebut bernuansa lebih damai.

Cecep selaku Anggota Damkar WMK II Ciranjang memberikan apresia kepada kepada Hadi selaku rekan yang menggagas agenda kegiatan tersebut,

"Selain usianya yang masih muda serta tanggap dalam menjalankan tugas secara profesional di lapangan rupanya Hadi pandai mencari inisiatif dalam mengadakan agenda-agenda yang bisa mencairkan suasana seperti sekarang" ungkapnya dengan wajah sumringah

Hal senada juga di utarakan oleh Kanit Mako II, Asep Ruswana dan Uuh Koswanda selaku Danru, menurut keduanya, kegiatan yang dilaksanakan oleh anggotanya ini merupakan hal positif dalam mengisi waktu luang. 

"Disamping bertugas memadamkan api, menangkap hewan liar dan turut serta dalam evakuasi bencana alam, hal positif seper ini sesekali perlu diadakan guna mencairkan suasana dan memperkuat kembali tali persaudaran sesama petugas yang siap mengabdi untuk masyarakat yang membutuhkan" pungkas diantara keduanya diakhir peebincangan santai. (H. Asep MR) 

No comments:

Post a comment

Halaman Facebook

×
Berita Terbaru Update