-->

Notification

×

Pemdes Sukamahi Kec. Sukaresmi Realisasikan DD Tahap I 2021

Thursday, 15 April 2021 | 20:23 WIB Last Updated 2021-04-15T15:35:05Z



CIANJUR, journalnews.co.id - Pemdes Sukamahi Kecamatan Sukaresmi Kabupaten Cianjur, laksanakan pembangunan TPT dari anggaran DD, di Kampung Cidulang Desa Sukamahi Kecamatan Sukaresmi.(15/04) 


Pekerjaan TPT yang di danai dari anggaran Dana Desa dengan biyaya Rp. 85.274.000 serta panjang 30 M di tambah tinggi 2 M.




Kepala Desa Sukamahi Endang Jamaludin dan Kadus Mus mengatakan hal ini di lakukan dengan tujuan, untuk memperkokoh  akses jalan desa, selain itu juga untuk mempermudah akses perekonomian warga masyarakat setempat.



"Demi untuk mencapai tujuan serta ingin mensejahtrakan masyarakat, oleh sebab itu pemerintah Desa Sukamahi memanfaatkan Dana Desa dari pemerintah dengan maksimal untuk kepentingan masarakat sukamahi." pungkasnya.

Persaingan antar Desa untuk membangun dan memperbaiki Desanya, adalah masing - masing menjadi motivasi tersendiri bagi Kepala Desa.


Setiap program yang di laksanakan  di setiap Desa yang berupa fisik, atas dasar musawarah antara lain melibatkan pemerinahan Desa, TPK, BPD, LPMD, RT, RW, serta tokoh maarakat yang sudah di tuangkan dalam APBDes atau pun RKPMDes yang terlaksana sesuwai jadwal yang di tentukan atas dasar musawarah.



Sementara itu salah satu warga Desa Sukamahi mengaku banga dengan kinerja kepala Desa Endang Jamaludin, tentang pembuatan TPT, karena dengan adanya pebangunan ini, maka akses jalan kampung cidulang menjadi bagus, serta aman dari tejangan air hujan bahkan akses masarakat menjadi lancar." pungkas warga.(Rafli Hidayat) 

No comments:

Post a comment

Halaman Facebook

×
Berita Terbaru Update