-->

Notification

×

Pendapatan Anjlok, Supir Angkot di Cianjur Keluhkan Perubahan Rute

Tuesday, 27 April 2021 | 20:40 WIB Last Updated 2021-04-27T13:40:41Z
Gambar: Ilustrasi Angkot by google image.


Cianjur, journalnews.co.id - Semenjak adanya perubahan trayek atau jalur operasi angkutan umum di kabupaten Cianjur, Jawa Barat pada beberapa tahun kebelakang hampir semua supir mengeluh karena dengan adanya program tersebut penumpang angkutan umum menjadi berkurang sangat drastis. Belum lagi setelah marak jasa angkutan secara online, baik itu kendaraan toda dua maupun roda empat sangatlah berdampak terhadap penurunan minat masyarakat yang mau naik angkutan umum.

Tak hanya itu, ditambah lagi sejak adanya wabah virus Covid-19 yang melanda semakin memperparah keadaan dan penghasilan para sopir angkutan umum tersebut. Hal ini terjadi nyaris kepada semua jurusan angkot yang ada di Kabupaten Cianjur. Oleh karena itu banyak para supir jasa angkutan umum mengeluhkan hal tersebut dan salah satunya yaitu Maman (45).

Maman merupakan supir yang tinggal di Kampung Sayang Heulang Jelurahan Bojong Herang Kecamatan Cianjur, biasa melakoni profesinya sebagai supir angkutan umum 04 yang melintas di jalur jurusan Ramayana - Cikidang - Joglo dan Haypermart.
Gambar: Maman, salah satu supir angkot saat dikonfirmasi awak media.

Saat ditemui disela-sela istirahatnya pada Selasa Sore (27/4/21), Ia mengeluhkan terkait kebijakan dan situasi sulit yang Ia alami beberapa waktu lama ini. Menurutnya, kebijakan trayek tidak menguntungkan bagi para supir jasa angkutan umum bahkan pemda pun seakan tidak memiliki solusi yang riil terhadap persoalan-persoalan yang mereka alami terutama saat virus Covid-19 mewabah.

"Saya harap pemerintah atau intansi terkait bisa merubah kembali jalur angkutan umum di kota cianjur ini seperti semula, tidak samurawut seperti sekarang ini" ujarnya dengan penuh harap. (Gun/Dns)

No comments:

Post a Comment

Halaman Facebook

×
Berita Terbaru Update