-->

Notification

×

Program Dokter Masuk Kampung Puskesmas Cibitung, Diharapkan Dapat Bantu Masyarakat

Saturday, 17 April 2021 | 14:07 WIB Last Updated 2021-04-17T07:07:21Z



Sukabumi, journalnews.co.id - Tim medis Puskesmas Cibitung Kabupaten Sukabumi sejak April 2021 mulai Turun ke kampung-kampung dalam rangka program Dokter Masuk Kampung, dan hari ini di Kampung Ciloma Kadudahung Cibitung Kabupaten Sukabumi.(17/04) 


"Ini sebagai wujud inovasi 100 hari kerja Bupati Sukabumi," ucap Kepala UPTD Puskesmas Cibitung, Yogi Yanto kepada Awak media Sabtu  (17/4/2021).


Yogi Yanto menjelaskan, program ini dilakukan dengan tim medis.Dalam program ini juga dilakukan tracking COVID-19, penyuluhan promkes, kesling, sampai check akses jamban ber septictank.


"Program ini akan terus berlanjut. Tujuannya mendekatkan akses pada pasien-pasien tertentu yang terkendala tidak bisa ke fasilitas kesehatan bertemu dengan dokter dan tim," jelasnya.


"Tidak dipungut biaya.Tim yang bergerak selain dari Puskesmas (terdiri dari dokter, bidan perawat dan tenaga kesehatan lain sesuai kasus), juga melibatkan tim lintas sektoral, pihak kecamatan,desa, Koramil dan Polsek dan dinas lain yang sesuai untuk intervensinya"Terangnya.(Aryo) 

No comments:

Post a Comment

Halaman Facebook

×
Berita Terbaru Update