-->

Notification

×

Ramadhan Berkah, Pedagang Mendulang Rupiah, Warga Tumpah Ruah Tunaikan Amaliah

Thursday, 15 April 2021 | 03:52 WIB Last Updated 2021-04-14T21:19:45Z




Gambar: Ramadhan 1442 H tahun ini berharap Penuh Berkah, Pedagang Mendulang Rupiah, Warga Tumpah Ruah ke jalanan dan mesjid, langgar, serta musholla guna melaksanakan amaliah.


CIANJUR/ journalnews.co.id: Bulan Ramadhan selalu menjadi bulan penuh berkah dan suci bagi umat Islam di seluruh dunia, tak terkecuali umat Islam di Tatar Santri Kabupaten Cianjur. Geliat menyambut Ramadhan nampak begitu meriah hampir di semua pelosok Kota yang juga tenar dengan sebutan Kota Tauco ini. 

Keceriaan dan kemeriahan Ramadhan ini terekspresikan dari kegiatan orang-orang di sepanjang Jalan Halte Maleber Karangtengah Cianjur pada sore hari menjelang berbuka puasa. Mereka rela berjubal dan mengular dengan kendaraannya masing-masing, terlebih kendaraan roda dua, hanya untuk sekedar "ngabuburit" sebari mencari kudapan khas Ramadhan dengan citarasanya yang manis, halnya kolak, sekuteng, sop buah, dan juga lauk pauk sebagai penyempurna buka puasa. 




"Setiap bulan Ramadhan tiba jalanan ini selalu macet dan riuh dengan pengunjung. Para pedagang juga memadati hampir disetiap bahu jalan. Ini berkah Ramadhan pastinya. Meski dimasa Corona, kita tetap ingin merasakan kebahagiaan yang tiada ternilai ini dengan menikmati sore hari di Jalan Halte Maleber." tutur Handang (42) yang juga seorang pedagang Sirup Sop Buah di depan kedainya yang tengah ramai didatangi calon pembeli. 


Selain jalanan, tak ketinggalan pastinya, mesjid, mushola dan langgarpun penuh sesak disambangi para jamaah dan warga sekitar untuk melaksanakan shalat sunnah tarawih pada malam harinya selepeas Shalat Isya. Hal ini nampak pada saat pelaksanaan tarawih di Mesjid Jami Al-Faidah Gading Asri Perumahan Gading Asri Rawabango Desa Bojong Karangtengah Cianjur. 

"Diawal-awal Ramadhan memang selalu penuh dengan jamaah yang melaksanakan shalat sunnat Tarawih. Semoga hingga akhir Ramadhan nanti Jamaah tetap istiqomah melaksanakan amalan-amalan khusus di bulan Suci Ramadhan, halnya tadarus dan tarawih." pungkas Rahmat yang juga Guru olahraga di salahsatu Sekolah Dasar ini penuh harap. (Rimba)

No comments:

Post a Comment

Halaman Facebook

×
Berita Terbaru Update