-->

Notification

×

Samsul Aditiya; Pemilik Brand Bilqis & Ligard Cloth Kids, Muda, Mandiri dan Optimis

Thursday, 15 April 2021 | 02:50 WIB Last Updated 2021-04-14T21:12:15Z


Gambar: Samsul Aditiya (tengah depan) Sang Pemilik Brand Bilqis Fashions dan Ligard Cloth Kids, merupakan sosok wirausahawan muda, mandiri dan berjiwa optimis, berpose bersama karyawan konveksinya belum lama ini.


CIANJUR, journalnews.co.id: Belajar menjadi seorang pengusaha pada usia muda bukanlah hal yang mudah, namun tiada yang tidak mungkin selama kita mau berusaha dan berkerja keras untuk memperoleh sukses menjadi wiraswastawan di usia yang relatif muda. Hal ini dibuktikan oleh Ujang Syamsul Aditya atau biasa disapa Syamsul. Pria kelahiran 33 tahun silam ini telah merintis usaha konveksinya sejak tahun 2012 lalu. Dengan modal kemandirian dan keyakinan akan memeperoleh kesusksesan suatu saat nanti, ia mencoba ke luar dari zona nyaman sebagai pekerja di salahsatu perusahaan distribusi rokok nasional ternama. 



Gambar: Surpet dengan model dan coraknya yang lucu, banyak diminati oleh keluarga Indonesia.


Berbekal modal lebih kurang satu juta rupiah di tahun 2012, ia merintis usaha konveksinya dengan brand "Bilqis Fashion" fokus utamanya memproduksi Kasur+Karpet (Surpet). Jatuh bangun, pasang surut sebagai pengusaha pemula benar-benar ia rasakan. Modal yang terbatas, pengalaman minim, jaringan pasar yang masih sedikit, persaingan yang sangat ketat, benar-benar menjadi kendala untuk mengembangkan usahanya kala itu. Namun, dengan sikap optimis, dan bekerja keras semua itu dapat Syamsul lalui dengan sukses.

"Awal mula merintis usaha konveksi ini, banyak kesulitan dan kendala yang menghadang. Akan tetapi saya selalu optimis bahwa apa yang saya ikhtiarkan akan berbuah kesuksesan suatu saat nanti. Dalam hidup ini memang tidak ada yang mudah, namun tiada yang tidak mungkin selama kita mau berusaha dan berkerja keras. Jangan lupa selalu meminta doa kepada orangtua dan berserah diri kepada Alloh SWT setelah semuanya dilakukan, alhamdulillah indah pada waktunya." tutur suami dari Wiwin NW ini dengan nada penuh rasa syukur. 







Gambar: Beragam model dan corak pakaian anak-anak, sangat digemari oleh Ayah-Bunda dan selalu kebanjiran order. 


Syamsul yang juga ayah dari Yesa Aulia Bilqis (9 tahun) dan Ligard Aditiya Pratama (5 tahun) kini memiliki dua brand dari usaha konveksinya yakni Bilqis Fashions dan Ligard Cloth Kids. Kedua brand ini menyisir segmentasi baju untuk anak-anak putra-putri dengan berbagai macam variannya, mulai dari kaos, celana, piyama, seragam sekolah, dengan berbagai macam corak yang sangat menarik khas anak-anak. Selain pakain untuk anak, Syamsul dan istri juga mengembangkan konveksinya untuk memproduksi Surpet (Kasur+Karpet) dengan kualitas terbaik. 





Sebenarnya produksi Surpet itu lebih dulu dilakukan yakni sejak tahun 2012, dan mulai fokus dikembangkan beberapa tahun ini, untuk fashion dimulai sejak tahun 2016. Untuk harga Surpet sendiri ia membandrol harga satuannya antara 250-850 ribu rupiah, terbilang harga yang sangat murah jika dibandingkan dengan produk pabrikan lainnya. Karenanya, banyak sekali peminat yang menggunakan produk Syamsul ini, bahkan hingga ke luar Pulau Jawa. 






Usaha konveksi Surpet dan pakaian anak yang ia bangun dari "nol" dengan sang isteri, kini berbuah manis. Tak kurang dari 20 orang karyawan ia pekerjakan di industri rumahannya (Home Industry). Hal ini yang menjadikan pelengkap kebahagiaan Syamsul beserta Istrinya, bahwa ia telah mampu berbagi kebahagiaan dengan membuka lapangan pekerjaan bagi mereka yang sangat membutuhkan, terlebih di masa Pandemi Covid-19 seperti sekarang. 


Ketika banyak orang kehilangan pekerjaan atau bahkan banyak perusahaan gulung tikar, dengan kegigihan, sikap optimis, dan kemandirian, Konveksi milik Syamsul masih tetap kokoh berdiri tegak. Secara langsung ataupun tidak, usaha Syamsul ini turut memperkuat sektor riil ketahanan perekonomian bangsa, dan sudah selaykanya pemerintah daerah di Kabupaten Cianjur mengapresiasi dan memberikan penghargaan atas keberhasilan Syamsul dalam mempertahankan dan mengembangkan usahanya tersebut. 



Gambar: Menikmati kebersamaan beserta orang-orang tercinta, isteri dan dua orang anak yang selalu memotivasi hidup.


"Segala puji bagi Allah, dan alhamdulillah hingga saat ini kami masih bisa berproduksi. Lebih kurang 20 karyawan kami pekerjakan dan kami bantu untuk memperkuat ekonomi keluarganya. Semuanya kreatif dan memiliki etos kerja yang baik. Tentunya, dalam berbisnis kita harus kreatif dan cepat tanggap dengan perkembangan fashion model-model baru, jika tidak produk kita akan ditinggalkan oleh konsumen. Kunci menjadi pengusaha adalah totalitas dalam menjalaninya, jangan setengah-setengah." tegasnya mengakhiri perbincangan sore itu di sekitaran tempat konveksinya yang berlamat di Komplek Perumahan Gading Asri Blok F No.23 Desa Bojong Karangtengah Cianjur. 


Bagi anda yang berminat untuk mulai berbisnis produk konveksi, Bilqis dan Ligard Cloth Kids, dapat menjadi pilihan tepat dalam membangun kemitraan sejak saat sekarang. Karenanya segera hubungi nomor HP berikut ini, 082262702327 untuk WA akun bisnis dan 082119648844 untuk jaringan pribadi. Pandemi Covid-19 bukan alasan untuk berhenti berkreasi dan stagnan membangun ekonomi keluarga, lebih dari itu, hikmah Pandemi Covid-19 ini harus mampu melahirkan kader-kader pengusaha muda yang tangguh menhadapi tantangan zaman, "because whatever will be, life must go on...". (RM) 

No comments:

Post a comment

Halaman Facebook

×
Berita Terbaru Update