-->

Notification

×

Sempat Berselisih Paham, Pemdes Sukaluyu & Pemdes Langensari Sepakat Bekerjasama Membangun Jembatan Gantung

Thursday, 1 April 2021 | 15:36 WIB Last Updated 2021-04-01T13:24:41Z
Gambar: Kedua Kades sepakat berdamai dan disaksikan awak media

Cianjur, journalnews.co.id - Sebelumnya sempat terjadi perselisihan paham antara Pemdes Sukaluyu dan Pemdes Langensari beberapa waktu lalu, akhirnya pada hari Kamis (01/04/21) pukul 11:30 WIB kedua belah pihak akhirnya mau bermusyawarah dan bermediasi di Kantor Desa Sukaluyu dan disaksikan oleh salah satu awak media dengan nama pena 'HAM' selaku agen kontrol sosial sekaligus yang mengangkat pemberitaan sebelumnya.

Pertemuan ini mengacu pada pemberitaan sebelumnya terkait pengalihan anggaran perencanaan pembangunan jembatan gantung dari dana CSR yang dikucurkan oleh PT Telkom untuk Pemdes Sukaluyu.


Dari hasil musyawarah tersebut semua pihak yang terkait sepakat untuk berdamai bahkan Kades Langensari dengan rendah hati memohon maaf atas dugaan klaim anggaran CRS. Tentu hal ini merupakan sikap ksatria dari seorang pimpinan yang patut diapresiasi.


"Sebaliknya Kami dari pihak Pemdes Langensari merasa bangga dengan adanya pengajuan dana CSR via PT Telkom. bahkan Kami sangat mendukung dan siap membantu atas pelaksanaan pembangunan jembatan tersebut" ujar Kades Langensari

"Sekarang Kami pihak pemdes Langensari dan Pemdes Sukaluyu telah sepakat mengenai proposal yang diajukan pada bulan Oktober tahun 2020 oleh Pemdes Sukaluyu" Imbuhnya.

Dalam pertemuan yang sama, kedua belah pihak sepakat untuk membangun jembatan gantung sebagai penghubung kedua wilayah desa dari sumber anggaran CSR yang sudah direncanakan sebelumnya.
Gambar: Jembatan yang direncanakan akan dibangun kembali dengan sumber dana CSR

Dengan adanya kesepakatan tersebut, pengerjaan pembangunan jembatan yang mulanya sempat terhambat karena kesalah pahaman, kini bisa dilanjutkan kembali sesuai apa yang diharapkan oleh setiap jajaran dan elemen masyarakat, terlebih jembatan yang akan dibangun tersebut merupakan salah satu akses yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat dari dua desa.

"Berdasarkan hasil musyawarah ini Kami memutuskan untuk bersama-sama membangun jembatan gantung dari Sumber dana CSR yang dikucurkan oleh PT Telkom sesuai proposal yang telah diajukan," ungkap Kedua belah pihak Kades. (HAM/Rafly Hidayat)

No comments:

Post a comment

Halaman Facebook

×
Berita Terbaru Update