-->

Notification

×

Sudah Memakan Korban Jiwa, PLN Mesti Perbaiki Kinerja

Thursday, 8 April 2021 | 09:35 WIB Last Updated 2021-04-08T03:48:21Z
Gambar: Kabel PLN tanpa tiang yang menyangga pohon bambu milik warga


Cianjur, journalnews.co.id - Belum ilang dari ingatan kita tentang almarhum Riki septian (10) korban tersengat listrik tegangan tinggi yang mutlak kelalaian pihak PLN. Kejadian di Kampung Kebon Jati RT 04/02 Bukit Pahlawan Desa Ciranjang, Kecamatan Ciranjang, Kabupaten Cianjur.

*Baca juga pemberitaan sebelumnya:

Dari TKP (tempat kejadian perkara) yang merengut nyawa Riki Septian, cuma jarak sepuluh meter ada kabel listrikilik PLN yang sampai saat ini cuma numpang di pohon nambu tanpa tiang penyangga listrik sesuai standar.

Ridwan (38) selaku kutua RT sudah sangat geram dengan prilaku PLN yang terkesan menyepelekan masalah kabel ini. Menurutnya, setelah adanya korban yang tersengat mestinya itu menjadi tamparan bagi kinerja PLN yang lalai dan meningkatkan kinerja serta sikap profesional, namun saat ini pihak PLN terkesan tidak bereaksi apa pun terkait beberapa persoalan ini

"Apakah harus ada korban lagi baru di bikinin tiang permanen yang sesuai standar?" ujar Ridwan dengan nada geram.

"Saya sudah coba berkomunikasi sebaik mungkin dengan pihak PLN, baik tentang korban yang tersengat maupun terkait kabel yang membahayakan ini. Akan tetapi pihak PLN tidak pernah mengindahkan dan menanggapi Kami secara Serius" ujar kades muda ini yang tengah berupaya meminta hak keamanan masyarakat. (Ben)

No comments:

Post a comment

Halaman Facebook

×
Berita Terbaru Update