-->

Notification

×

Terduga Tindak Pencurian Handphone di Batu Nunggal, Kini Ditetapkan Sebagai Tersangka

Tuesday, 6 April 2021 | 10:16 WIB Last Updated 2021-04-06T04:34:36Z
Gambar: YA, Tersangka pelaku tindak pencurian Handphone


Bandung, journalnews.co.id : Seorang pemuda atas nama inisial YA (19) warga asal Kelurahan Binong Kecamatan Batu Nunggal, Bandung di serahkan oleh warga Binong Jati kepada pihak kepolisian polsek Batu nunggal, untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya atas tindak pencurian HP.

Menurut penjelasan teman korban selaku saksi dari kejadian tersebut, YA selaku pelaku merupakan orang yang Ia kenal bahkan  sempat meminjam uang kepada korban. Karena tak kunjung dibayar akhirnya sang korban menagih kepada uang yang di pinjam oleh YA, namun ketika di tagih, YA malah meminta pinjam hp korban dengan alasan akan menanyakan dulu uang kepada sodaranya. Dengan harap hutangnya dibayar, akhirnya korban pun meminjamkan Hpnya.

"Setelah pinjam Hp dia (YA) izin ke kamar kecil, tapi setelah di tunggu beberapa lama, YA tak kunjung kembali, eg ternyata emang dia bawa lari Hp Saya" ujar saksi yang enggan disebutkan namanya.
Gambar: Pelaku (kanan, berkaos hitam) tengah menjual hp hasil dengan metode transaksi COD


Dari mulai kejadian (12/03/21), Korban bersama teman-temannya berupaya mencari pelaku dengan memakan waktu sekitar hari, berdasarkan informasi yang dihimpun oleh korban, pada malam Minggu (21/03/21) korban mengintai yang waktu itu tengah YA berada di sebuah warnet, tak lama setelah itu korban memberitahukan teman-teman dan melakukan pelaporan ke RT/RW setempat, akhirnya korban pun bisa diamankan oleh teman-teman dan warga setempat

"Setelah ditangkap, YA langsung diserahkan kepada pihak kepolisian Polsek Batu Nunggal untuk menjalani proses pemeriksaan tentang apa yang Ia lakukan" ungkap korban.

Menutut keterangan Asep Dadi selaku Kanit Reskrim Polsek Batu Nunggal, Kini Pelaku yang sudah terancam dengan pasal 372 KUHP Pidana,

"Sesuai hasil penyelidikan bahwa saat ini sudah di tetapkan menjadi tersangka," pungkasnya. (HAM)

No comments:

Post a comment

Halaman Facebook

×
Berita Terbaru Update