-->

Notification

×

Tim Rescue Damkar Amankan Ular Sanca Kembang Dari Rumah Warga Kelurahan Sayang

Saturday, 3 April 2021 | 14:56 WIB Last Updated 2021-04-03T07:56:02Z
Gambar: ular sanca kembang yang berhasil diamankan dan dibawa ke markas Damkar


Cianjur,journalnews.co.id - Ular sanca reticulatus atau lebih dikenal sanca kembang jenis pythonidae masuk ke salah satu rumah milik warga yang beralamat di Jl. Prof Moch Yamin, Gang sentosa Desa Sayang Kecamatan Cianjur Kabupaten Cianjur, tepatnya di dekat SDN Ibu Jenab I.

Ular ini ditangkap oleh anggota tim rescue Pemadam Kebakaran (Damkar) dari UPDT WMK 1 Kabupaten Cianjur pada Sabtu (03/04/21) sekitar pukul 05:30 pagi. Sebelumnya tim mendapat laporan dari Asep (45) selaku pemilik rumah yang biasa bergiat di SDN Ibu Jenab I.

Menurut penuturan Asep, ketika Ia hendak ke kamar mandi, tiba-tia Ia dikejutkan dengan kemunculan ular sanca kembang dibawah mesin cuci dekat kamar mandi.

Karena rasa takut dan khawatir, Asep langsung melaporkan penemuan ular tersebut ke tim Rescue Damkar. Tak lama setelah itu tim Rescue Damkar datang ke lokasi dan ular pun berhasil diamankan.
Gambar: ular dipojok dinding dekat kamar mandi

Gambar: Tim Rescue Damkar tengah mengankan ular sanca kembang

"Dalam waktu 10 menit ular sanca phyton jenis Reticulatus tersebut dapat di jinakan dan di tangkap langsung di masukin ke dalam karung," Ungkap nya Asep

Asep yang merasa terbantu oleh tim Rescue Damkar sangat berterimakasih sekaligus mengapreasi para petugas. Menurut penuturannya Damkar merupakan satuan yang memiliki multi talenta serta peranan sangat banyak. Selain ahli memadam kebakaran, tim Damkar juga selalu siaga membantu masyarakat baik itu dari mulai evakuasi orang tenggelam juga tanggap akan bencana alam seperti banjir dan longsor.

"Atas kesigapan Tim Rescue Damkar, tentunya Kami sangat berterima kasih karena sudah bertugas dengan baik serta berkenan berbakti dan membantu masyarakat" ujar Asep

Adar selaku komandan regu WMK 1 Kabupaten Cianjur menanggapi pernyataan positif dari Asep. Menurutnya, dalam membantu masyarakat bukan karena menjalankan tugas semata, melainkan itu merupakan kewajiban sebagai sesama manusia untuk saling membantu dalam berbagai hal. Baik itu memadamkan suatu kebakaran, mengevakusi di masyarakat ditengah bencana maupun mengamankan binatang liar yang mengancam keselamatan masyarakat.

Oleh karena itu, Ia menghimbau kepada anggotanya untuk senantiasa bertugas dengan baik sesuai aturan dan prinsip-prinsip kemanusiaan. Ia juga menghimbau kepada anggotanya untuk senantiasa menjadi petugas tangguh yang siap menghadapi segala rintangan dalam menjalankan tugas

"Maju terus, Pantang mundur!" ujar Adar kepada para anggotanya. (H.Asep MR)

No comments:

Post a comment

Halaman Facebook

×
Berita Terbaru Update