-->

Notification

×

Warga Babakan Sari Keluhkan Kabel Listrik Yang Mengancam, PLN Terkesan Diam

Thursday, 8 April 2021 | 08:34 WIB Last Updated 2021-04-08T01:37:46Z

Foto: Bambu menjadi penopang Kabel Listrik dengan arus kuat di Babakan Sari Sukaluyu Cianjur. Warga khawatir dan mengadukan hal ini ke PLN Mande namun belum ada respon baik.


Cianjur, journalnews co.id: Sunguh miris, itulah kalimat yang tepat untuk menggambarkan bentang kabel arus listrik milik PLN yang berada di Rt.04/Rw.06 Desa Babakan Sari, Kecamatan Sukaluyu. Kabel yang memiliki arus listrik kuat dengan  tegangan tinggi, hanya ditopang dengan sebatang bambu saja.


Hal ini nampak jelas tepat di depan rumah milik Nenden(41), warga kampung tersebut. Nenden juga mengeluhkan akan keberadaan kabel PLN ini, ia sudah mengadukan dan  pelaporan ke pihak PLN Cabang Mande, namun hingga detik ini belum ada tindakan apapun dari pihah PLN.


"Kami sudah laporkan ke pihak PLN Mande, namun belum ada tanggapan. Terkesannya ada pembiaran selama 2 tahun. Tolong ini diperhatikan, jangan sampai ada korban dulu kemudian semuanya pura-pura panik. Mencegah lebih baik daripada terjadi insiden nanti." tutur Nenden yang tinggal di Rt.04/Rw.06 Desa Babakan Sar, kecamatan sukaluyu dengan nada kecewa.


Nenden menambahkan, jika beberapa waktu lalu pernah ada Petugas PLN datang dan meluhat kondisi Kabel yang melorot ke bawah, pastinya membahayakan. Namun dengan enteng Petugas PLN tersebut bilang ganjel saja pakai bambu, sambil ia berlalu.


Hal serupa dikeluhkan oleh siti (31) Tetangga Nenden. Siti berharap pihak PLN segera merapihkan dan memperbaiki kabel yang tak terurus. Jangan sampai ada korban lagi seperti di TPU Bukit Pahlawan Rt.02 Desa Ciranjang yang memakan Korban anak laki laki berumur 10 Tahun. (Ben)

No comments:

Post a comment

Halaman Facebook

×
Berita Terbaru Update