-->

Notification

×

WNA di Bali Kelabui Satpam Lukis Masker di Wajah

Wednesday, 21 April 2021 | 17:55 WIB Last Updated 2021-04-21T10:55:10Z

Gambar: WNA di Bali Kelabui Satpam Lukis Masker di Wajah.


Bali, journalnews.co.id: Bali memang menjadi primadona wisata, bukan hanya bagi masyarakat lokal, bahkan masyarakat internasional. Keindahan alam dan objek wisata terutama pantai nya menjadi buruan banyak orang untuk melepas penat sambil memanjakan waktu luang.


Baru – baru ini ramai beredar video di media sosial, memperlihatkan dua Warga Negara Asing ( WNA ) yang pergi ke sebuah pasar swalayan dengan wajah yang dilukis bergambar masker untuk mengelabui petugas. 


Tampak turun dari sebuah mobil  sepasang pria dan wanita asing tersebut dengan wajah berlukiskan masker kemudian masuk ke pasar swalayan dan berhasil lolos dari pemeriksaan petugas.


Diketahui pada mulanya dua WNA tersebut tidak diperkenankan untuk masuk oleh satuan pengamanan ( satpam )karena tak menggunakan masker, alih – alih mencari masker mereka justru melukis masker diwajahnya.



Diluar dugaan, WNA tersebut bisa lolos dan masuk ke swalayan, mengetahui hal itu sebagaimana dijelaskan Kepala Satuan Polisi Pamong Praja ( Satpol PP ) Provinsi Bali. I Dewa Nyoman Rai Dharmadi menuturkan hal semacam ini harus ditindak, bahkan menurutnya bila perlu di deportasi. Meski begitu pihaknya belum mengetahui dimana lokasi peristiwa tersebut.


“ Kejadian yang terjadi di Swalayan harus ditindak, bila perlu harus dideportasi” Ungkap I Dewa Nyoman Rai Dharmadi.


Ia juga menyayangkan tindakkan WNA itu karena tidak mendidik dan menjelekkan citra pariwisata di bali, dan berharap  baik wisatawan dan warga menaati protokol kesehatan. Sontak dengan beredar nya video tersebut, membuat masyarakat bali geram. (Husni AB)

No comments:

Post a Comment

Halaman Facebook

×
Berita Terbaru Update