-->

Notification

×

BEREBUT KEPEMIMPINAN KARANG TARUNA DI CIANJUR

Tuesday, 25 May 2021 | 08:17 WIB Last Updated 2021-05-25T02:08:29Z


CIANJUR, journalnews.co.id - Bayu Eka Prayoga terpilih sebagai Ketua Karang Taruna Kabupaten Cianjur periode 2021-2026 melalui Temu Karya Karang Taruna yang dilaksanakan di Hotel Bydiel, Senin (24/5/2021).

Pada hari yang sama juga dilaksanakan Temu Karya Karangtaruna serupa di Hotel Bukit Indah Ciloto Puncak Cipanas Cianjur. Temu Karya versi Bukit Indah memutuskan Mudrikah sebagai Ketua Karangtaruna Kab. Cianjur 2021-2026.
Sumber INFOCIANJUR di lapangan menyebutkan, Bayu didukung 24 suara Ketua Karangtaruna Kecamatan dan dilengkapi mandat dari para camat sebagai pemilik hak suara.

Peninjau dari Pengurus Karang Taruna Provinsi Jawa Barat, Cece Saepuloh, mengatakan, pelaksanaan Temu Karya Karang Taruna di Hotel Bydiel merupakan ajuan dari sejumlah ketua karang tingkat kecamatan. Mereka kecewa dengan penunjukan dan penetapan karetaker dari Pengurus Karang Taruna Provinsi Jawa Barat.

“Jadi, adanya karetaker itu tidak diberitahukan atau disosialisasikan kepada para pengurus Karangtaruna kecamatan. Sehingga para pengurus kecamatan ini kecewa,” kata Cece didampingi Yusep Somantri, pengamat kegiatan Temu Karya Karangtaruna versi Hotel Bydiel tersebut.

Menurut Cece, bentuk kekecewaan itu, para Ketua Karangtaruna tingkat kecamatan membentuk sebuah forum. Mereka pun mendorong dilaksanakannya temu karya atas dasar usulan forum dari para ketua karang taruna kecamatan.
Calon ketua yang maju pada Temu Karya Karang Taruna di Hotel Bydiel adalah Bayu Eka Prayoga. Bayu merupakan calon tunggal.

“Calonnya yakni Kang Bayu diusulkan oleh teman-teman Ketua Karangtaruna Kecamatan,” katanya.

Pemilik hak suara pada Temu Karya versi Hotel Bydiel kata Cece terdiri dari para ketua karangtaruna kecamatan ditambah peserta utusan dengan mandat dari camat yang diwakilkan kepada sekretaris Karangtaruna Kecamatan.

Menyikapi adanya dua kubu yang melaksanakan kegiatan serupa, Cece mengaku secara normatif cukup bingung.
atas kejadian ini karena ada dari pengurus Karangtaruna Provinsi yang lain yang memiliki jagoan berbeda, sehingga digelar Temu Karya Karang Taruna serupa di Hotel Bukit Indah. Saya sendiri hadir di sini sebagai undangan resmi,” jelas Cece. (LBn)

No comments:

Post a Comment

Halaman Facebook

×
Berita Terbaru Update