-->

Notification

×

INSIDEN PERAHU TERBALIK WADUK KEDUNGOMBO 7 ORANG MENINGAL 2 DALAM PENCARIAN

Sunday, 16 May 2021 | 19:38 WIB Last Updated 2021-05-16T12:38:26Z


BOYOLALI, journalnews.co.id - Sebanyak tujuh orang dipastikan meninggal dunia akibat perahu wisata terbalik di Waduk Kedungombo, Kabupaten Boyolali, hingga Minggu (16/5/21) siang.Sejauh ini masih ada dua korban tenggelam yang Belum Ditemukan.

Sebanyak 11 penumpang berhasil diselamatkan, sedangkan sembilan lainnya tenggelam. Dari sembilan korban tenggelam, tujuh orang sudah ditemukan dalam kondisi meninggal dunia.
Sedangkan dua orang perahu wisata terbalik di Waduk Kedungombo lainnya belum ditemukan. Tim SAR gabungan mencatat dua korban yang belum ditemukan tersebut adalah seorang anak berusia delapan tahun dan bayi 1,5 tahun.

Kepala Badan SAR Nasional (Basarnas) Semarang, Nur Yahya, mengatakan dua korban yang belum ditemukan adalah Niken Safitri, bocah delapan tahun asal Grobogan, dan Jalal, balita 1,5 tahun asal Boyolali.Dalam rilisnya kepada Awak Media Minggu, Nuh Yahya mengatakan tim SAR mencari dua korban yang tenggelam dengan menyelam dan memantau permukaan waduk.

Kelebihan Muatan

Seperti diberitakan sebelumnya, perahu wisata terbalik di Waduk Kedungombo, Kemusu, Boyolali, Sabtu (15/5/2021). Diduga kejadian itu disebabkan perahu kelebihan muatan.Perahu tenggelam saat penumpangnya melakukan swafoto atau selfie di haluan perahu. Aktivitas foto selfie itu mengakibatkan perahu tidak seimbang sehingga akhirnya terbalik.
Berdasarkan catatan MEDIA SOLOPOS.Com tujuh korban yang saat ditemukan sudah dalam kondisi meninggal dunia berasal dari Grobogan sebanyak tiga orang dan Boyolali empat orang.

Semua jenazah korban perahu terbalik di Waduk Kedungombo sudah dibawa ke RSUD Waras Wiris Kecamatan Andong, Kabupaten Boyolali. Berikut daftar tujuh korban yang meninggal dunia akibat insiden perahu wisata terbalik di Waduk Kedungombo, Boyolali:

1. Tituk Mulyani (Perempuan/35 tahun) asal Desa Mojoagung, Karangrayung, Grobogan

2. Tri Iriana (Perempuan/27 tahun) asal Juwangi, Boyolali

3. Siti Mukaromah (Perempuan/24Th) asal Desa Ketro, Karangrayung, Grobogan

4. Zamzam (Perempuan/8 tahun) asal Juwangi, Boyolali

5. Najwa Kaira Wilda (Perempuan/6 tahun) asal Desa Ketro, Karangrayung, Grobogan

6. Ace Jalil Rosyid (Laki-laki/4 tahun) asal Juwangi, Boyolali

7. Destri asal Juwangi, Boyolali.
(LBn)

No comments:

Post a Comment

Halaman Facebook

×
Berita Terbaru Update