-->

Notification

×

Jaga Kondusifitas Aksi Solideritas Palestina, Polres Ciamis Lakukan Pengamanan

Friday, 28 May 2021 | 17:16 WIB Last Updated 2021-05-28T10:16:38Z


Ciamis, journalnews.co.id - Kepolisian Resor Ciamis Polda Jabar melakukan pengamanan aksi solidaritas Palestina dari Forum Solidaritas Muslim Ciamis di kawasan Alun Alun Ciamis, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Jumat siang (28/5/21).

Pengamanan ini dipimpin langsung oleh Kapolres Ciamis AKBP Hendria Lesmana, S.I.K., M.Si., didampingi oleh Dandim 0613/Ciamis Letkol Czi Dadan Ramdani, S.Sos., M.A.P., dan dibawah kendali operasional Kabag Ops Polres Ciamis Kompol Yopy Mulyaman Suryawibawa, S.Ag., S.I.K., 

Sebanyak 530 personel gabungan dari unsur TNI-Polri dan Instansi Pemerintah terkait dilibatkan untuk mengamankan aksi solidaritas Palestina. Mereka terdiri dari 278 Personel Polres Ciamis, 22 personel BKO Polres Banjar, 160 personel BKO Brimob Polda Jabar, 30 anggota Kodim 0613/Ciamis dan Subdenpom III/2-3 Ciamis, 30 petugas Satpol PP Kabupaten Ciamis, 30 pegawai Dishub Kabupaten Ciamis, dan 10 orang petugas Dinas Kesehatan Kabupaten Ciamis.

Kapolres Ciamis AKBP Hendria Lesmana, S.I.K., M.Si., mengatakan, pengamanan ini dilakukan untuk mengantisipasi gangguan kamtibmas selama jalannya aksi solidaritas. Sehingga peserta aksi solidaritas Palestina dapat menyuarakan pendapatnya dengan nyaman dan aman.

"Kehadiran kami aparat keamanan dalam rangka untuk memastikan situasi kamtibmas tetap kondusif dan masyarakat yang tergabung dalam Forum Solidaritas Muslim Ciamis dapat merasa nyaman saat menyampaikan aspirasi kepeduliannya terhadap apa yang terjadi di Palestina," kata Kapolres.

"Sampai akhir kegiatan berjalan lancar, aman dan damai. Tidak terjadi hal-hal yang dapat menimbulkan gangguan kamtibmas," tambahnya.

Pada kesempatan tersebut, kata Kapolres, personel yang bertugas juga melaksanakan himbauan kepada warga masyarakat untuk selalu menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Seperti menerapkan 5M, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menbatasi mobilitas, dan menghindari kerumunan.

"Disini kami juga tidak lupa selalu mengingatkan kepada warga masyarakat untuk selalu mempedomani protokol kesehatan yang 5M. Kedisiplinan protokol kesehatan menjadi kunci bersama memutus rantai penyebaran Covid-19," tandasnya.

Selama aksi, massa yang tergabung dalam Forum Solidaritas Muslim Ciamis untuk Palestina tetap selalu mempedonami protokol kesehatan. Tampak terlihat massa menggunakan masker dan diatur jarak setiap orang. Aksi Solidaritas ini diikuti kurang lebih 2.000 orang yang tergabung dalam Forun Solidaritas Muslim Ciamis untuk Palestina. (Edis 57)

No comments:

Post a Comment

Halaman Facebook

×
Berita Terbaru Update