-->

Notification

×

JNI LAPORKAN YULLY PRATAMA LECEHKAN PROPESI WARTAWAN DAN LSM

Friday, 28 May 2021 | 17:52 WIB Last Updated 2021-05-28T10:52:17Z


BATANG, journalnews.co.id - Pengurus Cabang Jurnalis Nasional Indonesia (JNI) Eks.Karesidenan Pekalongan mendatangi Polres Batang untuk melaporkan suatu perkara dugaan penghinaan terhadap profesi Wartawan dan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM), Kamis (27/5/2021).

Ketua Cabang JNI Eks. Karesidenan JNI Pekalongan Aris Apriadi didampingi Sekretaris Umum Fajar Nur Swasono dan Bendahara Bambang Wijanarko mendatangi Mapolres dengan membawa alat bukti berupa print out postingan status WhatsApp yang diunggah oleh akun Yuli Pratama.

Aris mengatakan, Wartawan adalah kontrol sosial bagi aspek kehidupan negara, tidak ada yang boleh menghalang-halangi kerja wartawan karena dalam melaksanakan tugasnya dilindungi undang-undang.

"Wartawan adalah pewarta, bukan pengamen, pak ogah, jongos dan kriminalitas bukan aktifitas kami" terangnya.

Pihaknya telah melaporkan secara resmi pemilik akun Yuli Pratama ke pihak Kepolisian dengan Nomer: STPP /102/V/2021/Res Batang, karena tulisan yang diunggah pada jejaring sosial (Story Whatsapp)

“Laporan kami ini adalah bukan pada postingan Facebook terduga pelaku Yuli Pratama, melainkan tulisan yang ada dalam story whatsApp-nya. Dan kami akan terus mengawal kasus ini sampai tuntas, ” tegas Aris.

Sementara sekretaris JNI Fajar Nur Swasono sangat menyayangkan adanya unggahan status yang dilakukan Yuli Pratama karena hal tersebut bisa meracuni kepercayaan publik terhadap profesi LSM dan Wartawan.

“Pemilik akun tersebut harus segera ditindaklanjuti, maka dari itu kami dari JNI Pengurus Cabang Eks.Karesidenan Pekalongan sudah berkoordinasi dengan Ketua JNI Pusat untuk segera melakukan pelaporan ke pihak yang berwajib agar hal ini bisa dijadikan pelajaran sehingga tidak terulang lagi ujaran kebencian atau pelecehan terhadap profesi wartawan maupun LSM, ” ungkapnya.

Bambang Wijanarko yang juga pengurus JNI Eks.Karesidenan mengatakan, jika instansi terkait menjalankan tugasnya dengan baik mengapa harus risih dengan kehadiran Wartawan. “Status yang diunggah oleh akun atas nama Yuli Pratama sudah jelas mendiskreditkan Wartawan, ” singkat dia. (LBn)

No comments:

Post a Comment

Halaman Facebook

×
Berita Terbaru Update