-->

Notification

×

KERUMUNAN PANTAI KARANGHAWU DI BUBARKAN PETUGAS

Sunday, 23 May 2021 | 19:26 WIB Last Updated 2021-05-23T12:26:59Z


SUKABUMI, journalnews.co.id - Pantai Karanghawu, Palabuanratu, Sukabumi, Jawa Barat disesaki kerumunan wisatawan pada Minggu (23/5). Lautan manusia berjejalan di sepanjang bibir pantai.

Kepala Bidang Komunikasi Publik Diskominfo Kabupaten Sukabumi Herdy Somantri yang juga koordinator Satuan Tugas Pusat Informasi dan Koordinasi Covid-19 membenarkan informasi kerumunan tersebut.

"Ketika mendapat informasi, kami akan melakukan koordinasi kepada petugas yang sudah berada di titik-titik pusat keramaian tempat wisata. Tadi bersama Pak Kapolres Sukabumi, kami memantau langsung ke lokasi," kata Herdy dalam keterangan tertulis, Minggu (23/5/21).

Hasil pantauan di lapangan, menurut Herdy, hingga pukul 09.56 WIB kondisi di sepanjang pantai Palabuanratu tidak terjadi kerumunan. Walaupun ada beberapa wisatawan lokal yang masih berada di tempat wisata.

Ia pun menyatakan petugas gabungan diterjunkan mulai dari polisi, TNI, Satpol PP, Dinas Kesehatan, Dinas Pariwisata, BPBD dan seluruh perangkat daerah terkait, bahkan seluruh camat di wilayah Kabupaten Sukabumi melakukan penyisiran untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19.

"Beberapa petugas kesehatan juga disiapkan untuk melakukan tes antigen di beberapa titik lokasi tempat wisata dengan sistem random," ujarnya. (LBn)

No comments:

Post a Comment

Halaman Facebook

×
Berita Terbaru Update