-->

Notification

×

Menyesuaikan Dengan Kemajuan Teknologi, Desa Cinangsi Akan Terapkan Pelayanan SP2SE

Monday, 31 May 2021 | 20:25 WIB Last Updated 2021-05-31T13:26:16Z


Cianjur, journalnews.co.id - Desa Cinangsi Kecamatan Cikalong Kulon Kabupaten Cianjur, akan launching Sistem Percepatan Pelayanan Surat Elektronik atau SP2SE, yang di rencanakan sudah bisa digunakan pada tangal 5/06/2021 mendatang.

Apa itu SP2SE? mungkin sebagian orang masih asing mendengarnya, SP2SE merupakan mesin untuk mempercepat pelayanan terhadap masyarakat dengan sistem social distancing, masyarakat tidak usah antri untuk mengurus berbagai kepeeluan ke Desa.
Gambar: Baliho deskripsi mesin SP2SE.

Menurut penuturan Asep (40) selaku sekretaris Desa Cinangsi, penerapan SP2SE merupakan penyelarasan pelayan dengan kemajuan teknologi yang semakin pesat, hal ini bertujuan guna meningkatkan efektifitas dan efisiensi waktu pelayanan juga selaras dengan aturan Protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19, sebab dengan adanya pelayanan SP2SE masyarakat yang memiliki keperluan terhadap pelayanan tidak perlu antri dan berdesakan dikarenakan program pelayanan tersebut dapat diakses dari rumah melalui sistem operasi Handphone (HP) dengan sebuah aplikasi yang sudah di sediakan di berbagai market App.
Gambar: Asep, Sekdes Desa Cinangsi.

"Bisa lewat handphone (HP) android pasang aplikasinya, cukup dari rumah masyarakat ketik No NIK, kebutuhannya apa dan langsung masuk ke mesin SP2SE. Setelah itu langsung Oprator dari Desa mengeceknya dan (laporan/keperluan administrasi) apa pun yang masuk langsung di print sehingga masyarakat datang ke desa tingal ambil (hasil). Tidak harus antri atau nunggu setengah hari" ungkap Asep menjelaskan.

Perlu diketahui bahwasanya mesin SP2SE sudah dijalankan juga beberapa intansi pemerintahan  dan kepolisian.

"Ini akan menjadi Revolusi pelayanan publik bagi Masyarakat, untuk di Kecamatan Cikalong Kulon mesin SP2SE ini baru ada di Desa Cinangsi" pungkas Sekdes Desa Cinangsi Ini. (Ben)

No comments:

Post a Comment

Halaman Facebook

×
Berita Terbaru Update