-->

Notification

×

Pemerintah Kecamatan Sukaluyu Laksanakan Vaksinasi Covid-19 Terhadap Lansia

Wednesday, 26 May 2021 | 18:37 WIB Last Updated 2021-05-26T11:38:21Z

Cianjur, journalnews.co.id - Ketua Satuan Tugas (Satgas) Covid-19, Dadan Miharja selaku Camat  yang di dampingi Kepala Puskesmas (Kapus) dr. Nurhadi  beserta Gugus Tugas lainnya laksanakan program pemberian vaksin terhadap para Lansia yang ada di tiap-tiap desa di wilayah Kecamatan Sukaluyu Kabupaten Cianjur.
Gambar: Dadan Miharja (tengah), dr.Nurhadi (kanan), Wawan Suwandi, S.IP (kiri).

Dari seluruh desa yang berjumlah 10 (Sepuluh) yang berada di Kecamatan Sukaluyu baru empat Desa yang telah melaksanakan Vaksin.

"Pelaksanaan Vaksin ini kita laksanakan sesuai ketersediaan vaksin yang ada di Puskesmas" ungkap dr. Nurhadi ketika dikonfirmasi di aula Desa Sukamulya pada Selasa (25/6/21).

"Jadi untuk sekarang ini vaksin yang tersedia hanya ada untuk 200 orang  lansia" tambahnya.

"Dengan terbatasnya ketersediaan jumlah Vaksin jadi kami bagi dulu ke empat desa di tahap pertama ini sehiingga 50 orang saja per-desanya, untuk tahap pertama di Desa Sukamulya dan hari Kamis tanggal 27/5/21, nanti ke Desa Salajambe dan Desa Hegarmanah. berikutnya nanti kita laksanakan kembali setelah kita terima kiriman lagi dari Kabupaten" jelasnya. 

Selain itu itu, Ia berharap agar ketersediaan vaksin bisa ada secepatnya. Oleh karena itutingkat Kehadiran dari para lansia yang ada di Kecamatan Sukaluyu juga bisa maksimal, karana saat ini pemberian vaksin Covid-19 ini dinilai sangat penting bagi masyarakat terutama para Lansia. 

Adapun pelaksanaan vaksinasi tersebut dijalankan sebagaimana program Pemerintah Kabupaten Cianjur dengan Selogan "Nyaah Ka Sepuh".

"Jadi kami mengharapkan kesadarannya dari para orang tua atau lansia agar senantiasa mendatangi ke tempat pelaksanaan vaksinasi yang ada di desa-sesa se-Kecamatan Sukaluyu ini" tegas Dadan Miharja selaku Camat yang juga senada dengan Wawan Suwandi, S.IP selaku Kepala Desa Sukamulya. (Gun/Dns)

No comments:

Post a Comment

Halaman Facebook

×
Berita Terbaru Update