-->

Notification

×

POLITISI PA MINTA POLDA TURUN TANGAN PULUHAN MILYAR DD DI BEGAL MELALUI BIMTEK

Monday, 31 May 2021 | 08:26 WIB Last Updated 2021-05-31T01:41:03Z


Bireuen, journalnews.co.id - Politisi Partai Aceh Zulkarnaini, meminta Kapolda Aceh Irjen Pol Drs. Wahyu Widada, M.Phil, memberikan perhatian kepada dugaan pembegalan Dana Desa (DD) melalui belasan bimtek dan pelatihan yang telah dilaksanakan.
Anggota Komisi I DPRK Bireuen itu mengatakan, sejak pandemi Covid-19 melanda Aceh, kondisi ekonomi rakyat Bireuen yang belum pulih pascakonflik, bertambah hancur. Satu – satunya harapan masyarakat yaitu DD yang langsung dikucurkan oleh Pemerintah Pusat.
“Dari akhir 2020 hingga Mei 2021, 13 bimtek dan pelatihan sudah dilaksanakan oleh pihak ketiga yang ditunjuk. Semua gampong harus ikut. Yang tidak ikut diancam akan diperiksa. Total DD di Bireuen yang sudah dibegal Rp58 miliar lebih. Ini tidak bisa dibiarkan,” kata Zulkarnain.

Oleh karena itu, mantan pekerja LSM itu meminta Kapolda Aceh segera memberikan perhatian terhadap Bireuen. “Dari hasil bincang – bincang saya, para geuchik menyebut beberapa nama yang terlibat sebagai menakut – nakuti,” ujar Zulkarnain.
Selain itu, pada kesempatan yang sama, Zul mengimbau keuchik harus bangkit dari rasa takut. Mereka harus berani melawan pembegal yang terus menerus merampok DD.

“Jangan biarkan Anda dan rakyat Aceh di Bireuen dibegal untuk kepentingan instan beberapa orang. Jangan takut dengan ancaman akan diperiksa. Bangkit dan lawan,” kata Zulkarnain.

"Politisi asal Kecamatan Makmur, meminta Bupati Bireuen ikut memberikan perhatian terhadap persoalan tersebut. “Pak Bupati jangan diam. Jangan biarkan kasus pembegalan DD di Bireuen terus berlanjut.” pungkasnya. (LBn)

No comments:

Post a Comment

Halaman Facebook

×
Berita Terbaru Update