-->

Notification

×

SAMBIL JOGET TIKTOK MOBIL MASUK SUNGAI

Tuesday, 18 May 2021 | 11:14 WIB Last Updated 2021-05-18T04:22:32Z
Gambar: Ilustrasi mobil terperosok ke dalam sungai.

Jakarta, journalnews.co.id - Dalam mengemudikan sebuah mobil, tentu diperlukan kewaspadaan ekstra serta konsentrasi tingkat tinggi agar tak mengalami nasib apes. Setidaknya pelajaran itulah yang bisa diambil dari video viral yang satu ini.
Gambar: Pengendara sebelum terperosok ke dalam sungai.

Asyik joget TikTok saat berkendara, sekelompok pemuda ini mengalami nasib apes saat kendaraan yang mereka tumpangi mengalami kecelakaan.
Video tersebut diunggah oleh akun Instagram @romansasopirtruk, memperlihatkan detik-detik sekelompok pemuda yang tengah asyik berpergian dengan kendaraan roda empat.

Dilihat dari bentuk interior, diduga mobil yang digunakan berjenis Toyota Avanza generasi lawas dengan warna hitam. Beberapa waktu kemudian, mobil ini tercebur ke perairan yang tampak seperti pantai dengan hutan bakau. Sayangnya tidak disebutkan kapan dan di mana insiden ini berlangsung.



Dikutip dari situs resmi Nissan, pengendara sebetulnya wajib mengemudi secara berhati-hati dengan kosentrasi tinggi.

Peraturan tersebut tercantum dalam Undang-Undang No. 22 tahun 2009 tentang Lalu-Lintas dan Angkutan Jalan, tepatnya pada Pasal 106 yang menyatakan bahwa setiap pengemudi mewajibkan berkendara dengan wajar dan penuh konsentrasi.

Bagi pelanggar, hukumannya cukup berat, yakni pidana selama 3 bulan dan denda paling banyak 750.000.
Situs ini juga merekomendasikan beberapa tips berkendara, salah satunya adalah dengan menghindari aktivitas multitasking, termasuk sambil makan atau bahkan berjoget ria. (LBn)

No comments:

Post a Comment

Halaman Facebook

×
Berita Terbaru Update