-->

Notification

×

Seorang Pria di Cianjur Tewas Akibat Tersengat Listrik, Begini Kronologinya...

Friday, 28 May 2021 | 19:32 WIB Last Updated 2021-05-28T13:25:42Z
Gambar: Petugas gabungan tengah mengevakuasi korban.

Cianjur, journalnews.co.id - Seorang pria meninggal dunia akibat tersengat listrik. Hal ini terjadi di depan konter Vivo MMC Cell yang berlokasi Jl. Raya Jebrod-Cibeber, gang Arjuna RT 03/03 Desa Sirnagalih Kecamatan Cilaku Kabupaten Cianjur.

Kejadian berlangsung sekitar pukul 16:30 WIB. Dari informasi yang dapat dihimpun, saat itu korban tengah membetulkan lampu diatas gonsol konter, namun secara mengejutkan salah satu bagian tubuh korban tersengat aliran listrik bertegangan tinggi yang diduga bersumber dari kabel milik PLN sehingga mengakibatkan korban tewas diatap gonsol konter pada saat itu juga.


Setelah kejadian, karena merasa takut dan khawatir dalam mengevakuasi, masyarakat yang ada dilokasi langsung menghubungi pihak Kepolisian, Damkar, Retana juga dari PMI.

Tak lama berselang petugas pun tiba dilokasi dan evakuasi korban pun langsung dilakukan. Setelah berhasil dievakuasi korban langsung dilarikan ke RSUD Sayang Cianjur guna penyelidikan lebih lanjut.
Gambar: Petugas usai evakuasi yang hendak membawa jasad ke RSUD Sayang Cianjur.

"Untuk penyelidikan baik itu identitas korban dan juga identitas pemilik conter Vivo MMC cell saat ini di serahkan kepada pihak kepolisian." Ujar salah satu petugas saat diminta keterangan.

Kejadian yang sama pernah terjadi

Sebelumnya peristiwa dan kejadian tersengat listrik dilokasi yang sama sempat terjadi beberapa waktu lalu, hal ini diungkapkan oleh salah satu masyarakat yang ada dilokasi.

"Sebelumnya juga pernah ada kejadian yang sama, tersengat aliran listrik tegangan tinggi di lokasi yang sama atau tidak jauh dari conter Vivo MMC cell tersebut" ujar masyarakat sekaligus saksi kejadian yang identitasnya enggan dipublikasi.

Dalam penuturan lebih lanjut Ia mengungkapkan bahwasanya Ia berharap pihak PLN bisa mengecek dan memperbaiki secara berkala jalur kabel listrik yang ada disepanjang lokasi kejadian. Baik itu didekat konter Vivo MMC Cell maupun dipemukiman warga. Hal ini bertujuan guna antisipasi kejadian yang sama terulang kembali.

"Harapan kami semoga pihak dari PLN agar ikut memikirkan atau cari solusi yang terbaik, agar kejadian korban selanjutnya tidak terulang kembali" pungkasnya. (H.Asep MR)

No comments:

Post a Comment

Halaman Facebook

×
Berita Terbaru Update