-->

Notification

×

Sosialisasi PPDB T.A 2021/2022 Untuk Tingkat SMA, SMK di Jatisari

Monday, 24 May 2021 | 12:51 WIB Last Updated 2021-05-24T05:51:24Z

 


Karawang, Journalnews.co.id - Korwil Cabang IV Dinas Pendidikan Propinsi Jawa Barat menggelar simulasi dan Sosialisasi PPDB terbarukan Program MKKS dalam aturannya.


Ini di adakan dalam rangka untuk memberikan penguatan pemahaman lebih mendalam, pembekalan, pencerahan, dan wawasan pengetahuan bagi para kepala sekolah atau yang mewakili khususnya ditingkat SMP dan MTS, Senin (24/05/2021).


Pemahaman ini perlu disampaikan kepada para kepala sekolah SMP dan MTS juga operator sekolah, tujuannya agar bisa lebih memahami tata kelola dan aturan PPDB, sehingga bisa turun langsung bekerja ekstra tanpa kendala dalam menyiapkan data awal, kemudian mengkroscek data anak didik yang sudah terdaftar disekolah barunya.


Secara online bagi para operator sekolah pun harus benar benar bekerja secara teliti, terawasi dan ekstra, juga cepat, benar dan mudah.


Di acara Sosialisasi PPDB ini untuk tingkat sekolah yang ada di kota Karawang lebih di tekankan transparasi, maka sangat perlu dan penting di sampaikan untuk nantinya di implementasikan disekolah oleh kepala sekolah masing-masing.


Kepala SMA Negeri 1 Jatisari Rd.Eman Sulaeman,M.Pd menyampaikan sosialisasi tersebut menerapkan aturan PPDB terbaik, menurutnya sekalipun tetap tidak banyak perubahan aturan yang dulu masih diberlakukan, hanya ada sedikit penambahan, aturan dan penegasan, diawal di lihatnya dari besarnya Nem, Ranking anak kalau mau masuk.


“PPDB yang sekarang dilihat dari Nem dan Ranking tidaklah mudah seleksinya, belum lagi batas zonasi tetap masih diberlakukan, ada yang lewat jalur prestasi. Saat pengisian data Kadang kendala pilihan sekolah yang di tuju. Sekarang pengisiannya sesuai pllihan tidak bisa sekolah Negeri semua, ini masih mengalami troubleshot, contoh pilihan pertama SMA Negeri maka dipilihan kedua harus sekolah swasta, masih akan ada masalah masalah kecil yang belum bisa teratasi,” ungkap Eman.


Dalam hal ini Eman mengiyakan sekolahnya jadi tempat pertemuan kepala sekolah untuk membahas persoalan PPDB Zona B yang ada di Kabupaten Karawang. (Irwan)

No comments:

Post a Comment

Halaman Facebook

×
Berita Terbaru Update