-->

Notification

×

234 SC Subregwil Cikalong Kulon Datangi Aula Desa dan Turun ke Jalan, Ternyata Untuk Ini...

Saturday, 1 May 2021 | 20:50 WIB Last Updated 2021-05-01T14:50:23Z
Gambar: Jajaran 234 SC dan Staf Desa Cinangsi tengah membuka agenda acara yang berlokasi di aula Desa Cinangsi.


Cianjur, journalnews - 234 Solidarity Community (SC) Subrwgwil Cikalong Kulon telah melakukan Bakti sosial (baksos) dengan tiga point sekaligus. Adapun point tersebut diantaranya, Santunan terhadap anak yatim/piatu, berbagi menu takjil serta buka puasa bersama.

Agenda ini dilaksanakan di aula Desa Cinangsi, Kecamatan Cikalong Kulon, Kabupaten Cianjur pada hari Sabtu (1/6/21) dan agenda pun dipimpin langsung oleh Asep Supriatna atau yang lebih akrab di sapa Usot (46) selaku ketua 234 SC Subrwgwil Cikalong kulon dan di ikuti oleh seluruh anggota jajarannya dengan mematuhi standar protokol kesehatan Covid-19.

Santunan terhadap anak yatim/piatu

Menurut jajaran 234 SC Subregwil, memaknai bulan suci yang penuh berkah tentunya akan membuat siapa pun yang melaksanakannya dengan khusyu akan membuka mata hati sehingga rasa peduli setiap individu maupun kelompok terhadap sesamanya.
Gambar: Usot, Ketua 234 SC Subregwil Cikalong Kulon saat santuni anak yatim.
Gambar: Ajat, Salah satu jajaran anggota 234 SC Subrwgwil Cikalong Kulon tengah santuni anak yatim.

Oleh karena itu Subregwil 234 SC termotivasi untuk menyalurkan kebaikan tersebut melalui sebuah santunan terhadap anak yatim/piatu dengan menggandeng para dermawan selaku donatur yang dengan tulus jua ingin menebar kebaikan dibukan suci ini.

Berbagi takjil dan menu berbuka puasa

Usai melaksanakan santunan, seluruh jajaran 234 SC Subregwil Cikalong Kulon langsung menyambung pada agenda selanjutnya, yakni berbagi takjil dan menu berbuka puasa yang titik lokasi di Jl. Mekar Galih, atau lebih tepatnya disebrang salah satu minimarket.
Gambar: Jajaran anggota SC tengah membagikan takjil dan menu buka puasa kepada para pengendara.


Adapun target dari agenda kedua ini yakni para pengendara yang melintas di jalan tersebut dan tentu saja masyarakat sekitar.

Buka puasa bersama

Setelah sukses melaksanakan dua agenda pokoknya, 234 SC Subregwil Cikalong Kulon, langsung melanjutkan agenda selanjutnya dengan cara berbuka puasa bersama disalah satu tempat di Cikalong Kulon, hal ini bertujuan guna memperat tali silaturahmi dan rasa kekeluargaan di organisasi berbasis komunitas tersebut.

Agenda penutup ini berlangsung dengan khidmat serta bernuansa penuh rasa ceria dan kekeluargaan. Terukir juga ekspresi bahagia dari raut wajah setiap jajaran anggota 234 SC Subrwgwil Cikalong Kulon karena telah sukses menjalankan agenda yang sudah direncanakan sebelumnya.

Dalam pelaksanaan agenda tersebut, tidak dapat dihadiri oleh H. Deni Unwan Nur Atip, SE selaku fasilitator tempat pelaksanaan sekaligus Kades Desa Cinangsi, akan tetapi diwakilkan oleh staf Desa.

Hadir juga Soni Farhan selaku bagian dari keluarga besar 234 SC yang juga selaku ketua 234 SC Regwil Cianjur.
Gambar: Soni, Ketua 234 SC Regwil Cianjur, saat santuni anak yatim.

Diakhir agenda tersebut, Usot selaku ketua 234 SC Subregwil Cikalong Kulon menyampaikan rasa terima kasihnya kepada para donatur yang budiman juga kepada seluruh keluarga besar 234 SC yang hadir, serta pihak lainnya yang terkait, karena menurutnya, agenda tersebut tidak akan mungkin terlaksana jika tanpa sentuhan mereka dengan tulus.

"Saya mengucapkan banyak terima kasih kepada semua pihak terutama para donatur yang budiman, seluruh jajaran 234 SC yang berkenan hadir juga seluruh pihak terkait. Tanpa sentuhan tangan rekan semua yang tulus, agenda ini tidak akan berjalan dengan lancar, khidmat dan kondusif" tutup ketua 234 SC Subrwgwil Cikalong Kulon ini dengan tegas. (Ben)

*Berikut adalah video saat agenda acara tengah berlangsung:


No comments:

Post a comment

Halaman Facebook

×
Berita Terbaru Update