-->

Notification

×

TRUK TRONTON MUATAN 30 TON MASUK JURANG

Wednesday, 19 May 2021 | 17:54 WIB Last Updated 2021-05-19T10:54:33Z


PACITAN, journalnews.co.id - Kecelakaan maut yang merenggut satu korban jiwa terjadi di jalur Ponorogo-Pacitan pada Rabu (19/5/21) pagi. Satu unit truk tronton penuh muatan jatuh ke jurang sedalam 50 meter di jalur tersebut. Pengemudi truk yang bernama Yoyok Supriyadi, 36, warga Kudus, Jateng meninggal di lokasi kejadian dengan luka parah.

Kecelakaan maut itu terjadi pukul 05.30 WIB. Truk itu melaju dari arah Ponorogo menuju Pacitan. Saat melintasi jalan menurun di KM 40 ruas Dusun Dagen, Desa Gemaharjo, Kecamatan Tegalombo, Pacitan truk mendadak hilang kendali.

Tronton hijau bernomor polisi L 8859 UN itu menghantam tebing lalu jatuh ke jurang. Muatan berupa pupuk seberat 30 ton pun tumpah ruah di sekitar lokasi kejadian. Badan truk tampak terbalik di dasar jurang.

"Jenazah pengemudi sudah dievakuasi dan dibawa ke Puskesmas terdekat," terang Kasat Lantas Polres Pacitan, AKP Budi Setijono.

Berdasarkan hasil olah TKP, diketahui saat kejadian cuaca cerah. Demikian pula kondisi jalan beraspal mulus. Kecelakaan diduga terjadi karena gangguan pada rem yang menyebabkan truk hilang kendali.

"Diduga ada permasalahan di bagian rem," tambah Budi.

Ia mengimbau pengguna jalan rutin mengecek kondisi kendaraan sebelum melanjutkan perjalanan. Jika didapati ada gejala gangguan, disarankan berhenti dan memperbaikinya. Terlebih jika kendaraan membawa muatan berat.

"Seperti diketahui karakteristik medan Pacitan naik turun. Jadi harus ekstra hati-hati dan dipastikan kendaraan dalam keadaan fit," pungkasnya. (LBn)

No comments:

Post a Comment

Halaman Facebook

×
Berita Terbaru Update