-->

Notification

×

Usai Liburan ke-Tangkubanperahu, Dihari Pertama Masuk Kerja Kades Gembongan Bolos

Tuesday, 18 May 2021 | 08:04 WIB Last Updated 2021-05-18T01:04:49Z
Gambar: Ilustrasi Kades.


Karawang, journalnews.co.id - Ada-ada saja yang dilakukan Pemerintah Desa (Pemdes) Gembongan, Kecamatan Banyusari, Kabupaten Karawang dibawah pimpinan Ujang Asum, dihari pertama usai libur panjang Iedul Fitri pada bolos kerja. 

Hal tersebut diketahui saat awak media berkunjung kekantor Desa Gembongan, didapati hanya ada satu pegawai desa memakai baju korpri, dan satu orang lagi memakai baju preman.
Gambar: Kantor Desa Gembongan.

Ketika ditanya kepala desa dan perangkat desa yang lainnya pada kemana, jawabnya tidak tahu, bahkan selang beberapa menit pegawai yang satu itupun malah pulang dan menutup kantor desa.

"Libur bersama jadi tidak pada masuk kerja," ucap perangkat desa tersebut yang tidak sempat menyebutkan namanya, Senin (17/05/21) sekitar pukul 10:00 Wib.

Saat itu juga wartawan coba menghubungi Ujang Asum Kades Gembongan, tapi Handphone nya tidak diangkat, begitupun saat dikirim SMS via Whatshap tidak ada jawaban sama sekali.

Dikantornya Camat Kecamatan Banyusari Drs.Iwan Ridwan F dikonfirmasi perihal tersebut, Ia mengatakan bahwa hari ini adalah hari pertama masuk kerja usai libur Iedul Fitri sesuai dengan surat edaran Bupati Karawang.

"Hari ini masuk kerja, ada surat edaran Ibu Bupati nya. Kenapa Desa Gembongan masih libur, itu Kadesnya ngerti aturan atau tidak. Tadi saya lewat Desa Pamekaran pada masuk kerja," ungkap Camat hari itu juga.

Tambah Camat, atas perihal itu dirinya akan menegur kepala Desa Gembongan.

"Akan saya tegur kades nya," tegas Camat.

Untuk memastikan, Pemdes Gembongan meliburkan aktivitas kerja, awak media mencoba kembali kekantor desa, dan ternyata memang betul kondisi kantor desa sudah dalam kondisi tertutup, sekitar pukul 10:49 wib.

Pukul 11:52 Ujang Asum Kades Gembongan lewat Handphonenya menghubungi wartawan media ini, Ia mengatakan saat ini dirinya sedang kurang enak badan sehingga tidak bisa masuk kerja.

"Kemarin abis liburan ke Tangkubanperahu Subang, mungkin karena banyak angin , jadi masuk angin kang. Besok mah saya ngantor," ucap Ujang Asum.

Sementara desa lain yakni Talunjaya, Tanjung, dan Banyuasih sudah aktif bekerja melayani masyarakat seperti biasa. (Irone)

No comments:

Post a Comment

Halaman Facebook

×
Berita Terbaru Update